Kompas TV regional peristiwa

Polisi Amankan Sopir Truk Kontainer yang Tewaskan 10 Orang di Bekasi

Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:16 WIB
polisi-amankan-sopir-truk-kontainer-yang-tewaskan-10-orang-di-bekasi
(Sumber: -)

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengamankan sopir truk kontainer yang mengakibatkan kecelakaan di jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022) pagi. Sepuluh orang tewas akibat kecelakaan itu.

Diketahui, truk kontainer bermuatan besi itu menabrak halte bus sekolah hingga tiang telekomunikasi. Tiang roboh dan menimpa sejumlah kendaran roda empat dan dua.

"Untuk sementara kita sudah amankan sopir nanti kita akan mintai keterangan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman di lokasi kejadian dalam Breaking News Kompas TV, Rabu.

Menurut Dirlantas, belum diketahui pasti terkait kronologis dan penyebab pasti terjadinya kecelakaan tersebut, apakah karena rem blong atau kelalaian sopir.


Berdasarkan pemeriksaan sementara, dia mengatakan ditemukan adanya bekas rem. Selain itu, kondisi jalan juga datar atau tidak menurun.

Baca juga: Truk Kontainer Tabrak Tiang hingga Roboh di Bekasi, 9 Orang Tewas

Lebih lanjut, Dirlantas mengatakan sejauh ini ada 30 korban dalam kejadian ini, 10 di antaranya meninggal dunia.

"Ini masih kita pantau terus, mudah-mudahan jumlahnya tidak bertambah," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, reporter Kompas TV Alexander Blegur mengungkapkan, kecelakaan ini bermula dari truk kontainer bermuatan besi panjang dari arah Bekasi menuju Cakung menabrak sebuah tiang hingga rubuh dan jatuh ke arah berlawanan.

Selain menabrak tiang truk juga menabrak beberapa kendaraan seperti motor dan gerobak.

"Saat ini memang dari penglihatan kami di bawah truk masih menumpuk beberapa sepeda motor, namun korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans," ujarnya.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x