Kompas TV video vod

Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf soal Fitnah Banyak Istri: Datang Sebagai Seorang Ayah

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS TV – Menteri BUMN Erick Thohir telah hadir sebagai saksi pelapor dalam laporan dugaan pidana Faizal Assegaf di Bareskrim Polri, Senin (29/8) lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Erick Thohir, Ifdhal Kasim. Ia mengatakan bahwa Erick datang tak hanya sebagai warga negara, tapi juga sebagai ayah yang menjaga martabat keluarga.

"Sebagai seorang kepala keluarga, termasuk keluarga besar, dia punya kewajiban untuk menjaga marwah dan martabat keluarganya. Dia menggunakan haknya sebagai warga negara untuk dapat perlakuan yang sama dengan warga negara lain di depan hukum," ujar Ifdhal di Jakarta, Selasa (30/8).

Baca Juga: Difitnah Punya Istri Banyak, Erick Thohir Resmi Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri

Ifdhal menyebut bahwa kliennya tersebut amat menghormati kebeban berekspresi, namun bukan dengan menyerang kehormatan semena-mena.

"Oleh karena itu, yang ingin kita sampaikan bahwa pertama ada tuduhan dari Faizal, bahwa beliau tidak melaporkan, sekarang ada tuduhan baru lagi bahwa beliau datang secara goib. Itu cara Faizal lari dari tanggungjawabnya," ucap Ifdhal.

Dalam proses pelaporan, lanjut Ifdhal, Erick telah memberikan keterangan ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri untuk memberi informasi terkait apa yang dialami.

Menurut Ifdhal, proses pemberkasan informasi sudah selesai dan dokumen pelaporan sudah ditandatangani.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.