Kompas TV nasional hukum

Bharada E dan Kuat Maruf Dihadirkan untuk Konfrontasi Putri Candrawathi soal Peristiwa di Magelang

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 05:15 WIB
bharada-e-dan-kuat-maruf-dihadirkan-untuk-konfrontasi-putri-candrawathi-soal-peristiwa-di-magelang
Reka adengan yang dilakukan tersangka Kuat Maruf (Kiri), saksi Susi (kedua dari kiri) dan tersangka Putri Candrawathi (kanan) tekait peristiwa di Magelang. Proses rekonstruksi ini, dilakukan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di jalan Saguling, Selasa (30/8/2022). (Sumber: YouTube Polri TV Radio)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim khusus dari Bareskrim Polri bakal menghadirkan satu saksi dan tiga orang tersangka dalam proses pemeriksaan konfrontasi tersangka Putri Candrawathi.

Agenda pemeriksaan konfontasi Putri Candrawathi ini mengarah pada peristiwa di Magelang. Hal ini lantaran keempat orang yang akan dihadirkan adalah saksi dugaan pelecehan Brigadir J terhadap Putri di Magelang. 

Diketahui peristiwa di Magelang inilah yang menyulut emosi Irjen Ferdy Sambo lantaran mendapat laporan dari istrinya, Putri Candrawathi terkait tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang dilakukan oleh almarhum Brigadir J.

Baca Juga: Ada 78 AdeganRekonstruksi Pembunuhan Yosua, Bagaimana Proses Akhir BAP dari Polisi ke Kejagung?

Atas laporan tersebut, tersangka FS menjadi marah dan emosi, hingga kemudian memanggil tersangka RR dan RE untuk melakukan pembunuhan. 

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri Brigjen Andi Rian menjelaskan, empat orang yang akan dihadirkan dalam pemeriksaan konfrontasi. Empat orang itu terdiri dari seorang saksi dan tiga tersangka.

Saksi yang bakal dihadirkan yaitu Susi, asisten rumah tangga keluarga Irjen Sambo.

Sementara, tiga tersangka yang akan dikonfrontir dengan Putri Candrawathi yakni Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf. 

"Besok konfrontir ada lima orang, PC, Susi, Kuat, Ricky, Richard. Ini semua yang ada di Magelang," ujar Andi di Duren Tiga usai rekonstruksi, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Potret Yosua dan Kuat Maruf Lihat Putri Tidur di Rekonstruksi Magelang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x