Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Juara Dunia Pertama Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik Diguyur Bonus Rp729 Juta

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 00:30 WIB
jadi-juara-dunia-pertama-malaysia-aaron-chia-dan-soh-wooi-yik-diguyur-bonus-rp729-juta
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kiri) dan Soh Wooi Yik, saat berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dari India di babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 27 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juara dunia bulu tangkis nomor ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, mendapatkan bonus masing-masing sebesar 220.000 ringgit atau sekitar Rp729 juta.

Aaron/Wooi Yik memastikan gelar juara setelah mengalahkan pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jepang, Minggu (28/8/2022).

“Kami akan memberikan masing-masing pemain 150.000 ringgit karena meraih gelar dunia,” ungkap Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Tan Sri Norza Zakaria, Senin (29/8/2022).

“Sponsor kami, Yonex, akan menambahkan 50.000 ringgit untuk masing-masing pemain,” imbuhnya, dilansir dari New Straits Times.

Di bawah skema insentif Dewan Olahraga Nasional (NSC) Malaysia, Aaron dan Wooi Yik juga akan memperoleh masing-masing 20.000 ringgit.

Dengan demikian, pasangan ganda putra yang saat ini menghuni peringkat kelima dunia itu akan menerima total bonus sebesar 220.000 ringgit.

Namun, Norza menilai angka tersebut masih kurang.

“Saya merasa jumlahnya tidak mencukupi untuk prestasi luar biasa ini. Saya akan membicarakan masalah ini dengan NSC dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pasangan ini layak mendapatkan lebih,” ujarnya.


Baca Juga: Rexy Mainaky Ungkap Kunci Kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik atas The Daddies di Kejuaraan Dunia

Aaron/Wooi Yik mengukir sejarah sebagai pebulu tangkis pertama Malaysia yang meraih gelar juara dunia bulu tangkis.

Sebelumnya, pencapaian terbaik para pebulu tangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia mentok di podium juara kedua atau runner up.



Sumber : New Straits Times/The Star

BERITA LAINNYA



Close Ads x