Kompas TV nasional politik

Difitnah Punya Istri Banyak, Erick Thohir Resmi Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 00:10 WIB
difitnah-punya-istri-banyak-erick-thohir-resmi-laporkan-faizal-assegaf-ke-bareskrim-polri
Aktivis sekaligus mantan anggota Presidium 212 Faizal Assegaf saat menyambangi Polda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018). Faizal Assegaf merupakan pihak terlapor dari laporan pencemaran nama baik yang dilaporkan Menteri BUMN Erick Thohir. (Sumber: Kompas.com/Sherly Puspita)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui pengacaranya resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri terkait dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Laporan tersebut tercatat dengan nomor LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI, tertanggal 29 Agustus 2022, dengan pelapor Erick Thohir dan pihak terlapor Faizal Assegaf.

Pengacara Erick Thohir, Ifdhal Kasim menjelaskan, dalam proses pelaporan, kliennya turut hadir. 

Baca Juga: Ini Alasan Faizal Assegaf Berani Tantang Erick Thohir Laporkan Dirinya

Menurut Ifdhal, sebagai seorang kepala keluarga, kliennya punya kewajiban untuk menjaga marwah dan martabat keluarga. 

Laporan Erick ini sebagai warga negara dalam menggunakan haknya untuk dapat perlakuan yang sama dengan warga negara lain di depan hukum.

"Erick datang sebagai seorang warga negara dan seorang ayah untuk mengadukan apa yang dia alami, apa yang dia rasakan terkait dengan serangan kepada martabat pribadinya, sekaligus martabat keluarga besarnya," ujar Ifdhal dalam pesan tertulisnya, Selasa (30/8/2022).

Ifdhal menambahkan, kliennya merupakan seseorang yang sangat menghormati kebebasan berekspresi, namun Erick juga tidak ingin ada orang yang menyerang secara semena-mena kehormatan orang lain.

Baca Juga: Duduk Perkara Erick Thohir Laporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim, Dibilang Punya Banyak Istri

Ifdhal menilai tuduhan terlapor sangat melukai dan mencederai kehormatan setiap orang, termasuk Erick sebagai kepala keluarga bagi istri dan anak-anaknya.

Menurutnya, unggahan terlapor sangat menganggu kehidupan keluarga, terutama bagi anak-anak kliennya. 

Dalam proses pelaporan, Erick telah memberikan keterangan ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri untuk memberi informasi terkait apa yang dialami. 

Baca Juga: Erick Thohir Difitnah Banyak Istri, Kuasa Hukum : Sangat Kejam, Merusak Reputasi Seorang Ayah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x