Kompas TV regional berita daerah

UMKM Mimika Kini Miliki Tempat Pusat Pemasaran Produk Unggulan Ciri Khas Papua

Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:55 WIB

Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV - Ditengah pemulihan ekonomi saat ini Badan Intelijen Negara (BIN) membuka ruang bagi pelaku umkm papua, untuk bangkit memasarkan produk unggulan, lewat tempat pusat penjualan produk ciri khas Papua.

Sentra usaha binaan PMI yang berlokasi  di jalan Pondok Sudarso, Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua,  diresmikan langsung oleh Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi, Badan Intelijen Negara, I Gde Made, kartikajaya bersama jajarannya, didampingi Kordinator Umum Papua Muda Inspiratif Billy Mambrasar, serta kordinator PMI Provinsi Papua.

PMI merupakan binaan BIN yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua, agar dapat mengimplementasikan ide dan gagasannya untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

Adapun produk yang dijual berupa kerajinan seperti kunci, kalung, pakaian adat Papua, hingga minuman seperti kopi dan minuman herbal dari daun di Papua yang berfungsi untuk stamina dan kesuburan wanita. Produk herbal ini penjualannya sudah ke luar Papua seperti ke Jakarta hingga Jawa Barat.

PMI Kabupaten Timika melakukan pembinaan di bidang pendidikan diantaranya pembinaan pendidikan di TK Nangmora, Distrik Kuala Kencana, Papua.

I Gde Made Kartikajaya dan PMI sempat menengok keadaan anak dan memberi pelajaran dan mengajak anak-anak untuk bermain, termasuk sumbangan kepada TK tersebut.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x