Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Merah Naik Hingga 100 Ribu Perkilogam

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 20:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV - Harga cabai merah yang sempat turun diangka 70 ribu rupiah perkilogram, kini kembali naik menjadi 100 ribu rupiah perkilogram. 

Kenaikan harga komoditi cabai merah ini mempengaruhi daya beli masyarakat. Pasalnya pedagang mengaku tak berani ambil resiko untuk menyetok cabai merah dalam jumlah banyak karena peminatnya menurun. 

Kebanyakan warga membeli cabai merah hanya seperlunya saja, sehingga terlihat tak banyak stok di pasar Keutapang Aceh Besar. 

Baca Juga: Wacana Legalisasi Ganja Kini Datang dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh

Sementara itu harga komoditi lainnya seperti bawang merah, tomat, dan cabai rawit stabil. Untuk harga bawang merah bahkan alami penurunan dari 35 ribu rupiah perkilogram, kini turun menjadi 25 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan cabai rawit bertahan di angka 50 ribu rupiah perkilogram. 

Sementara itu harga tomat juga alami penurunan yaitu dijual seharga tujuh ribu rupiah perkilogram untuk tomat asal kabupaten Pidie dan sepuluh ribu rupiah untuk tomat yang dipasok dari Medan, Sumatera Utara. 

Diperkirakan kenaikan harga cabai merah ini akan bertahan selama sepekan ke depan, karena stok dipasaran juga sudah mulai berkurang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x