Kompas TV nasional peristiwa

Rekonstruksi di Rumah Dinas, Bharada E Tembak Brigadir J yang Ketakutan dan Memohon Ampun

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 16:13 WIB
rekonstruksi-di-rumah-dinas-bharada-e-tembak-brigadir-j-yang-ketakutan-dan-memohon-ampun
Bharada E menggunakan baju tahanan menembak Brigadir J berkaos putih dalam reka adegan di rumah dinas Ferdy Sambo (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dilakukan di tiga lokasi.

Di Magelang, ada 16 reka adegan yang rekonstruksinya dilakukan di aula rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo.

Setelah itu, rekonstruksi kedua dilakukan untuk peristiwa yang memang terjadi di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Ada 35 reka adegan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo.

Sementara di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga, ada 27 reka adegan yang menggambarkan bagaimana Brigadir J ditembak.

Baca Juga: Ini Rekonstruksi 16 Reka Adegan di Magelang, Terlihat Siapa yang Masuk Kamar Putri Candrawathi

Reka adegan dimulai dengan Putri Candrawathi turun dari mobil yang dikendarai Bripka Ricky Rizal. Kemudian, Putri Candrawathi memasuki rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga.

Disusul oleh Kuat Ma’ruf, Bripka Ricky Rizal, dan Bharada E. Putri Candrawathi terlihat sempat berkomunikasi dengan Kuat Ma’ruf di depan garasi rumah.

Selanjutnya reka adegan memperlihatkan Ferdy Sambo tiba di rumah dinas di Kompleks Duren Tiga. Ferdy Sambo digambarkan seorang diri keluar dari mobil yang ditumpangi dan memasuki rumah dinasnya.

Dalam identifikasi reka adegan ke-55, Ferdy Sambo masuk ke dalam rumah tepatnya di ruang tengah.

Terlihat dalam rekonstruksi yang digelar Tim Khusus, juga ada di ruang tengah bersama Ferdy Sambo. Bharada E terlihat memegang senjata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x