Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Sulit, Warga Bawa Jenazah Pakai Sarung

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 15:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sejauh belasan kilometer, warga Pekon Atar Lebar, Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Kabupaten Tanggamus terpaksa membawa jenazah seorang wanita menggunakan kain sarung.

Kejadian miris tersebut direkam dalam sebuah video amatir milik warga dan terjadi pada Minggu (28/8/2022) kemarin.

Menurut warga setempat, jenazah sengaja dibawa dengan kain sarung lantaran akses jalan yang sulit di desa tersebut dalam kondisi memprihatinkan dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga: Dermaga Rusak, Ancam Keselamatan Siswa dan Guru

Jenazah wanita tersebut diketahui atas nama almarhum Sakiyem yang merupakan warga dari Kabupaten Waykanan yang tadinya tengah berkunjung menemui sang anak yang bertugas sebagai seorang bidan di desa tersebut.

Setelah memakan waktu tempuh selama satu jam. Barulah warga bisa memindahkan jenazah ke mobil ambulans yang sudah menunggu di kampung tetangga hingga akhirnya jenazah almarhum bisa dipulangkan ke kampung halamannya.

“... sehingga dia (almarhum) mengembuskan napas terakhir di sini di tempat kerja beliau Bidan Widiati hendak dibawa pulang ke kampung halaman harus ditandu dengan sarung,” ujar Ahmad Taufik tokoh masyarakat.

"Kami pribadi atas nama warga Atar Lebar sangat prihatin. Karena kami mengharapkan bantuan pemerintah untuk jembatan atau mobil seperti pekon-pekon lain kami belum bisa merasakan," imbuhnya.

Baca Juga: Kedelai Mahal, Harga Tahu-Tempe Meroket

Diketahui selama puluhan tahun lamanya, kondisi akses jalan di desa tersebut tak tersentuh pembangunan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, masyarakat berharap agar pemerintah dapat melakukan pembangunan agar masyarakat tidak lagi terkendala akses kesehatan hingga pendidikan.

#aksesjalan #jenazahdibawapakaisarung #viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.