Kompas TV TALKSHOW polling

Koleksi Foto Sejarah Indonesia, Jacob Cass Ungkap Risiko Punya Foto Langka Ini! POLLING #46

Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:03 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Warga negara Amerika Jacob Cass memiliki hobi mengumpulkan foto-foto, benda antik hingga dokumen perusahaan bersejarah Indonesia yang tercecer di luar negeri.

Jacob yang kini berdomisili di Washington DC ini mengumpulkan foto hingga dokumen tersebut dari eropa dan amerika.

Jacob bercerita, dirinya mulai tertarik dengan sejarah Indonesia sejak penasaran dengan sosok Soekarno-Hatta yang dijadikan nama Bandara.

Ia mendapatkan beberapa foto dan arsip yang berasal dari kantor berita dan media yang berada  di Amerika dan Eropa.

Baca Juga: Ngobrolin Musik Hingga Nyanyi "Rumah Kita" Bareng Diplomat AS - POLLING #44

Cerita soal foto koleksi favoritnya, ia memamerkan foto Bung Hatta dan Sultan Hamid II saat di Belanda pada tahun 1949.

Bicara soal foto yang menurutnya sulit untuk didapatkan. Jacob menceritakan bahwa dirinya cukup berisiko saat ingin mendapatkan memiliki foto Letkol Untung yang dieksekusi karena peristiwa G30S/PKI pada 1965. Bahkan foto tersebut belum pernah dipublikasikan di manapun.

Episode Polling kita kali ini kita akan untuk membahas alasannya mengoleksi foto hingga dokumen Sejarah Indonesia. Mari Kita Simak Polling episode ke-46 bersama Kolektor Foto dan Dokumen Sejarah Indonesia, Jacob Cass

Video Editor: Laurensius Galih
Motion Grafis: Farhan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x