Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Pembangunan Sosial Tenaga Kerja IKN

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 10:51 WIB

SEPAKU, KOMPAS.TV - Forum Engineering mengadakan agenda diskusi dan jaring aspirasi bersama Wakil Kepala Badan Otorita IKN. Acara diadakan dalam rangka penguatan kebijakan dan implementasi pembangunan ibukota negara nusantara,agar terlaksana sesuai dengan rencana dan visi misi pembangunan.

Dalam diskusi tersebut,Wakil Kepala Otorita Dony Rahajoe secara spontanitas mengajak sebagian masyarakat khususnya yang berada di sekitar kawasan ibu kota negara untuk ikut andil dalam pembangunan.

Heru selaku Ketua Sosial Engineering IKN,menjelaskan bahwa masyarakat yang telah dilatih untuk pembangunan ibu kota negara,sudah mencapai 80 orang di tahap pertama,sedangkan di tahap kedua mencapai 200 orang lebih.

Pelatihan ini akan terus diadakan,hingga mencapai target sebanyak 9000 orang. Dalam kegiatan-kegiatan pelatihan,forum engineering akan memberikan pendampingan kepada masyarakat hingga pasca pelatihan untuk lapangan pekerjaan.

Dalam proses pertama, masyarakat membutuhkan pendampingan, dalam kegiatan-kegiatan yang sudah dalam tahap penempatan kerja.

Sementara itu,menurut hasil rekap Kecamatan Sepaku,pelatihan oleh kemenarker sudah berada di tahap 1 dan tahap 2, sedangkan kementeria  PUPR di tahap 1 sebanyak 1.500 calon pekerja.

#IKN #BadanOtorita #Kaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x