Kompas TV regional agama

Tukar Botol Plastik dengan Telur Ayam

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 10:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Stand Dinas Permukiman (Perkim) dan Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Pekalongan ramai. Pasalnya pada event Pekan Raya Kajen di alun-alun Kabupaten Pekalongan, Dinas Perkim dan LH membuat program tukar botol plastik bekas dengan telur ayam.

 

Dua botol plastik diganti dengan satu butir telur ayam. Hal ini membuat masyarakat banyak berdatangan ke lokasi penukaran. Untuk warga yang menukar dibatasi hanya satu kali sehari. Adanya program ini disambut baik oleh warga karena saat ini harga telur ayam di pasaran sedang tinggi.

 

Ide program penukaran botol plastik dengan telur ayam berawal dari Dinas Perkim dan LH yang ingin mengedukasi masyarakat bahwa botol plastik dapat didaur ulang. Sekaligus sebagai ajang membantu masyarakat di tengah mahalnya harga telur ayam yang harganya hampir Rp 30 ribu.

 

Perharinya, Dinas Perkim dan LH Kabupaten Pekalongan menyediakan 200 sampai 250 butir telur. Program tukar botol plastik dengan telur sendiri dimulai pada 25 agustus lalu dan berakhir 30 agustus 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x