Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Persib Bandung Tak Sangka Timnya Dibantai 1-5 oleh PSM Makassar

Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:41 WIB
pelatih-persib-bandung-tak-sangka-timnya-dibantai-1-5-oleh-psm-makassar
Pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus (kanan) tak menyangka timnya kena bantai 1-5 oleh PSM Makassar dalam laga lanjutan pekan ke-7 Liga 1 2022-23, Senin (29/8/2022) di Stadion BJ Habibie, Parepare. (Sumber: Antara)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

PAREPARE, KOMPAS.TV - Persib Bandung menelan kekalahan telak 1-5 dari PSM Makassar dalam laga penutup pekan ke-7 Liga 1 2022-23.

Bertanding di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam WIB, tuan rumah PSM menang berkat dwigol dua pemainnya, Yakob Sayuri (2', 51') dan Ramadhan Sananta (19', 45+1'), serta sebiji gol sang kapten Wiljan Pluim menit ke-65. 

Sementara itu, satu-satunya gol Persib Bandung dalam laga ini, lahir dari sontekan Marc Klok pada menit 32. 

Ini merupakan kekelahan kedua beruntun Persib dalam dua pekan terakhir Liga 1 2022-23. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Terbaru: Borneo FC di Puncak, Persib Mendekat ke Zona Merah

Hasil negatif ini juga menempatkan mereka di posisi 14 klasemen sementara. Dengan koleksi 7 poin dari 7 laga, Maung Bandung hanya berjarak 2 angka dari zona degradasi teratas yang ditempati RANS Nusantara FC. 

Pelatih interim Persib, Budiman Yunus, tak menyangka anak asuhnya kena bantai lima gol oleh PSM Makassar. 

“Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” kata Budiman usai pertandingan berakhir, dikutip dari situs resmi Persib. 

Soal penyebab timnya bisa kebobolan lima gol, Budiman merasa gol cepat Yakob Sayuri menghancurkan mental bermain Marc Klok dan kolega. 

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” jelasnya.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down," pungkasnya. 

Baca Juga: Luis Milla Akui Sulit Terapkan Tiki-taka di Persib Bandung

Terlepas dari itu, laga kontra PSM ini diyakini akan menjadi laga terakhir Persib dipimpin oleh Budiman. Pasalnya, Maung Bandung akan segera ditangani pelatih resmi terbaru mereka, Luis Milla. 

Namun, banyak pekerjaan rumah yang harus dihadapi Luis Milla untuk membangkitkan kepercayaan diri tim. 

Di sisi lain, PSM Makassar melanjutkan performa impresifnya musim ini di bawah arahan Bernardo Tavares. 

Klub berjuluk Juku Eja menjadi satu-satunya tim di Liga 1 musim ini yang belum pernah kalah. 

Dari total 6 penampilan, Wiljan Pluim dan kolega sukses mengumpulkan 16 poin. Mereka hanya terpaut 2 angka dari pemuncak klasemen Liga 1 2022-23, Borneo FC yang sudah bermain sebanyak 7 kali. 

 



Sumber : Persib.co.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x