Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Liga Inggris 2022-23 Pekan 5: 4 Laga Tersaji Rabu Dini Hari, Termasuk Southampton vs Chelsea

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 06:20 WIB
jadwal-liga-inggris-2022-23-pekan-5-4-laga-tersaji-rabu-dini-hari-termasuk-southampton-vs-chelsea
Premier League atau Liga Premier Inggris mengizinkan lima pergantian pemain di musim depan. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Liga Inggris 2022-23 pekan ke-5 akan mulai bergulir pada Rabu (31/8/2022) dini hari WIB sampai Jumat, 2 September 2022. 

Empat laga akan tersaji pada Rabu (30/8) dini hari besok. Keempat laga tersebut antara lain, Crystal Palace vs Brentford, Fulham vs Brighton, Southampton vs Chelsea, serta Leeds vs Everton. 

Duel Crystal Palace vs Brentford yang terselenggara di Stadion Selhurts Park, Rabu (31/8) pukul 01.30 WIB akan berpengaruh terhadap posisi kedua kesebelasan di papan klasemen. 

Baca Juga: Chelsea Putus Kontrak Ross Barkley

Untuk sementara, Brentford masih bertengger di urutan ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin dari 4 laga (1 menang, 2 seri, 1 kalah). 

The Bees, julukan Brentford, unggul satu angka saja dari Palace yang duduk di posisi 12 klasemen sementara. 

Menurut catatan Opta, Brentford tidak pernah menang ketika melakoni laga tandang ke markas Crystal Palace sejak Maret 1957. Total, Brentford hanya mampu meraih 2 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan dalam empat lawatan terakhir ke Selhurst Park. 

Selain laga tersebut, duel Southampton vs Chelsea juga tidak boleh dilewatkan. 

The Blues memiliki rekor yang impresif saat berjumpa dengan The Saints. Dari 18 duel Liga Inggris terakhir melawan Southampton, Chelsea hanya kalah 1 kali, imbang 5 kali, dan sudah 11 kali menang. 

Namun, secara performa musim ini, keduanya terlihat berimbang. Baik Chelsea maupun Southampton sama-sama hanya mampu memetik 1 kemenangan, 1 hasil imbang, serta 1 kali kalah dalam tiga pekan terakhir. 

Pada saat yang hampir bersamaan, ada duel antara Leeds United vs Everton di Stadion Elland Road mulai pukul 02.00 WIB. 

Leeds United perlu memetik tiga poin tambahan untuk mempertahankan posisi 4 besar. Sementara Everton masih mengincar kemenangan perdana musim ini. 

Dari empat pekan Liga Inggris 2022-23 bergulir, Everton arahan Frank Lampard masih tampil payah. Mereka hanya mampu mengumpulkan dua poin dan terjebak di zona degradasi. 



Sumber : premierleague.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x