Kompas TV entertainment selebriti

Lirik Lagu Taylor Swift jadi Subjek Kursus Sastra Baru di University of Texas

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 22:17 WIB
lirik-lagu-taylor-swift-jadi-subjek-kursus-sastra-baru-di-university-of-texas
Taylor Swift (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lirik lagu penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift akan menjadi subjek kursus sastra baru di University of Texas di Austin (UTA).

Melansir dari Kompas.com, lirik lagu penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 itu akan dikaji seperti halnya karya sastra Inggris dan Amerika Serikat, di antaranya Chaucer, Shakespeare, Coleridge, dan Keats.

"Kursus ini akan menggunakan penulisan lagu dari ikon musik pop Taylor Swift untuk memperkenalkan keterampilan dasar membaca kritis sastra dan metode penelitian untuk bekerja dalam sastra Inggris dan disiplin ilmu humaniora lainnya," tulis deskripsi di situs web UTA. 

Baca Juga: Taylor Swift Umumkan Album Baru "Midnights", Swifties Heboh

Deskripsi kursus tersebut juga menyebut, kelas akan fokus pada musik Taylor Swift dan konteks budaya di mana ia dan kariernya berada.

"Kami akan mempertimbangkan kerangka kerja untuk memahami karyanya, seperti bentuk puitis, gaya, dan sejarah, di antara berbagai hal dan masalah teoretis yang penting untuk kontekstualisasi saat kami berlatih," tulis deskripsi itu. 

"Kami akan membaca secara mendalam, mengevaluasi sumber sekunder, dan membangun argumen yang kuat," tambahnya.

Bagi mahasiswa yang merasa siap untuk itu, teks awal termasuk album Red (Swift's Version), Lover, Folklore dan Evermore. 

Baca Juga: Taylor Swift Borong Tiga Penghargaan di MTV VMA 2022

UTA mengikuti jejak Universitas New York (NYU), yang sebelumnya membantu para penggemar mewujudkan impian terliar mereka dengan menawarkan kursus tentang Taylor Swift sebagai wirausahawan musik, dan berbagai penulis lagu pop dan country yang membantu membentuk karyanya. 

Penyanyi yang telah mendapat puluhan penghargaan musik bergengsi itu juga meningkatkan reputasinya dengan menerima gelar doktor kehormatan seni rupa dari NYU pada bulan Mei 2022. 

Baca Juga: Taylor Swift Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas New York, Begini Tanggapan Wisudawan

Kursus baru ini juga muncul setelah universitas terpisah di Texas mengumumkan akan menawarkan kursus berdasarkan karya Harry Styles mulai tahun 2023.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x