Kompas TV olahraga kompas sport

Sadio Mane Tak Pegang Bir dalam Foto Tim Bayern Muenchen, karena Beragama Islam?

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 20:55 WIB
sadio-mane-tak-pegang-bir-dalam-foto-tim-bayern-muenchen-karena-beragama-islam
Sesi foto skuad Bayern Muenchen 2022/23 dengan pakaian tradisional Bayern dan pose memegang bir sponsor klub, Senin (29/8/2022), Sadio Mane dan Noussair Mazraoui, keduanya beragama Islam, tidak ikut memegang bir dalam sesi foto ini. (Sumber: Bayern Muenchen via Twitter)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

MUENCHEN, KOMPAS.TV - Skuad Bayern Muenchen menggelar sesi foto bersama di kawasan Nockherberg, Muenchen, Senin (29/8/2022). Uniknya, para pemain memakai pakaian tradisional negara bagian Bayern dalam sesi foto ini.

Sesi foto ini menampilkan anak asuh Julia Nagelsmann yang mengenakan pakaian tradisional lederhosen dengam mantel Janker dan sepatur Haferlschuch.

Foto ini melibatkan bir Paulaner yang menjadi sponsor die Roten. Para pemain pun diminta memegang gelas bir saat difoto.

Akan tetapi, bintang baru Bayern Muenchen, Sadio Mane menampilkan pose berbeda dalam foto tersebut. Pesepakbola asal Senegal itu, satu-satunya pemain, yang tidak terlihat memegang gelas bir.

Baca Juga: Nagelsmann: Sadio Mane Sosok Rendah Hati yang Tingkatkan Skuad Bayern Munchen

Ada dugaan Mane tidak ikut membawa gelas berisi bir karena ia seorang muslim. 

Sama halnya bek sayap baru die Roten, Noussair Mazraoui. Pemain Maroko yang juga seorang muslim itu juga tak memegang gelas bir. 

Walaupun tidak satu pose bersama rekan-rekannya, Mane dan Mazraoui tetap terlihat harmonis bersama Joshua Kimmich dan kawan-kawan.

Mane sendiri mengaku nyaman mengikuti sesi foto bersama skuad Bayern Muenchen memakai pakaian tradisional lederhosen.

“Saya tahu tradisi ini sejak saya membela Salzburg (klub Austria). Saya nyaman memakai lederhosen karena secara umum saya sangat tertarik dengan kebudayaan dan tradisi yang bermacam,” kata Mane dikutip laman resmi Bayern Muenchen.

Saat masih berseragam Liverpool, Mane tidak ragu menampilkan sosoknya sebagai Muslim taat. Ia tak jarang merayakan gol dengan cara bersujud di lapangan.

Pada musim pertamanya berseragam Bayern, sang pemain telah berlaga lima kali dan mencetak empat gol.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Champions: Bayern Munchen, Barcelona dan Inter Milan Satu Grup
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.