Kompas TV nasional hukum

Jelang Rekonstruksi Kasus Brigadir J, LPSK: Bharada E Semangat Kembali untuk Sampaikan Keterangan

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 20:43 WIB
jelang-rekonstruksi-kasus-brigadir-j-lpsk-bharada-e-semangat-kembali-untuk-sampaikan-keterangan
Bharada E usai dimintai keterangan di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). (Sumber: TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saksi pelaku (justice collaborator) dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Richard Eliezer atau Bharada E, semangat menyampaikan keterangan menjelang rekonstruksi kasus tersebut esok hari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Susilaningtias.

"Terkait dengn rekonstruksi, saya juga mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan semangat meskipun belum fix apakah Bharada E ini akan hadir atau nanti ada pemeran pengganti atau alternatif lain," kata Susi dalam Kompas Petang, KOMPAS TV, Senin (29/8/2022).

Susi menerangkan, pihaknya masih mendiskusikan terkait rencana hadir atau tidaknya Bharada E dalam rekonstruksi kasus Duren Tiga itu.

"Kami masih mendiskusikan semua itu. Kalau hadir seperti apa, kalau tidak hadir seperti apa, ini yang masih dalam proses diskusi dan persiapannya," ungkapnya. 

Meski begitu, ia menyebut Bharada E sedang dalam kondisi sehat dan semangat untuk memberikan keterangan.

Baca Juga: Jelang Rekonstruksi, LPSK Jelaskan Kondisi Terkini Bharada E: Secara Fisik dan Psikis Sehat

"Sekarang posisi Bharada E ini lagi semangat nih, sudah semangat kembali untuk menyampaikan keterangannya untuk mengungkap kejahatan ini," kata dia.

"Jadi kami jaga itu, jangan sampai ada tekanan atau down secara psikis," imbuhnya.

Menurut dia, tim penyidik kasus penembakan Brigadir J berharap Bharada E dapat menghadiri rekonstruksi kasus itu bersama dengan tersangka lainnya, termasuk Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.