Kompas TV olahraga kompas sport

Terkena Pemotongan Gaji, Ronaldo Layangkan Protes ke Manchester United

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 19:34 WIB
terkena-pemotongan-gaji-ronaldo-layangkan-protes-ke-manchester-united
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo kembali ditolak bergabung oleh klub lain, kali ini giliran Inter dan Milan. (Sumber: Mirror)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Permasalahan masih saja menghinggapi Manchester United dan pemainnya Cristiano Ronaldo. Kabar ingin hengkang ke klub yang berlaga di Liga Champions masih bergulir, gaji Cristiano Ronaldo dikabarkan dipangkas. 

The Red Devils memotong gaji pemain karena tim Manchester United gagal masuk ke Liga Champions pada musim ini. Skuad United pun dipangkas gajinya sebesar 25 persen.

Tak terima dengan keputusan manajemen klubnya itu, Cristiano Ronaldo melayangkan protes. The Sun dalam laporannya menyebut, pemangkasan gaji dan turunnya pendapatan per pekan ini memicu keinginan Ronaldo hengkang.  

Ronaldo, menurut Mirror.uk, menerima gaji di atas 500 ribu poundsterling per pekan di United. Versi the Sun pada laporan awal Juli lalu, 480 ribu poundsterling per pekan dan 360 ribu pounds per pekan setelah dipangkas.  

Sedangkan Marca dalam laporannya menyebutkan pendapatan Ronaldo sebesar satu juta Euro per pekan.

Dilansir BolaSport.com pada Senin (29/8/2022) dari Mirror, dalam protes yang dilayangkannya, Ronaldo merasa ia tidak pantas mendapat pemotongan gaji. Menurutnya kegagalan Manchester United berkompetisi di Liga Champions bukan karena dirinya.

Bagi Ronaldo, ia sudah bermain bagus, mencetak 18 gol untuk Man United di Liga Inggris pada musim 2021-2022. 

Baca Juga: Usai Jadi Pemain Terbaik UEFA, Benzema: Ronaldo Sangat Membantu Saya dalam Mencetak Gol

Kabar gaji pemain yang dipangkas ini belum terkonfirmasi kebenarannya. Termasuk, apakah pemotong gaji ini bagian dari klausul dalam kontrak Ronaldo dengan United. 

Rupaya protes Ronaldo itu dianggap oleh banyak pihak hanya dalih Ronaldo untuk pergi dari Manchester United dan bergabung dengan klub yang berkompetisi di Liga Champions. Ada pula yang beranggapan Ronaldo ingin hengkang karena tidak masuknya United ke Liga Champions sehingga berpengaruh pada pendapatan klub dan pendapatannya.

Namun kabar yang beredar, megabintang Portugal itu ingin mempertahankan rekor golnya di Liga Champions. Dan, sejumlah petinggi klub yang ditawari oleh agennya, memilih menolak. Klub-klub seperti Atletico Madrid, Napoli, Chelsea, dan Bayern Muenchen, yang tampil di Liga Champions, sudah tegas menolak.

Baca Juga: Erik ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x