Kompas TV regional berita daerah

Jaga Kebugaran, Personel Polda Jateng Deteksi Dini Penyakit Jantung

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dalam upaya pencegahan dan mendeteksi penyakit jantung serta tetap menjaga kebugaran dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, personel PJU Polda Jawa Tengah menjalani pemeriksaan multislice computed tomography atau MSCT Cardiac di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Semarang. MSCT Cardiac berfungsi untuk menilai fungsi jantung dan pembuluh darah jantung, apakah ada penyempitan atau sumbatan, yang biasanya diikuti dengan rasa nyeri di dada tidak biasa.

"Pemeriksaan MSCT ini bisa dimanfaatkan oleh anggota yang punya indikasi, ada kelainan jatung koroner atau pemeriksaan ritme yang tidak baik," jelas Kombes Pol Khusnan Marzuki, Kepala RS Bhayangkara Semarang.

Hasil pemeriksaan MSCT Cardiac selesai dalam kurun waktu sehari atau dua hari. Hingga saat ini dari hasil pemeriksaan sejumlah personel PJU Polda Jawa Tengah yang telah selesai, diketahui kondisi jantung dalam keadaan baik.

Jika ditemukan gangguan pada jantung maka akan diintruksikan untuk menjaga pola hidup sehat dan diterapi dengan obat. MSCT Cardiac di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Semarang tak hanya diperuntukkan bagi anggota Polri, namun juga bisa dimanfaatkan masyarakat. Dan bagi peserta BPJS kesehatan dapat menunjukkan surat rujukan dari fasiltas kesehatan tingkat pertama.

#poldajateng #rsbhayangkara #msct

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.