Kompas TV nasional sapa indonesia

Siswa SMA Ciptakan Loker Anti Maling Berbasis Android

Kompas.tv - 12 September 2018, 18:40 WIB

Inovasi loker anti maling ini berawal dari riset ketiga siswa di Sekolah Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jawa Timur. Yang sering menemukan kasus hilangnya kunci loker. Dari kasus inilah ketiga siswa ini berinovasi dengan membuat aplikasi kunci loker yang dikendalikan melalui aplikasi di Android.

Hebatnya dalam tiga minggu saja aplikasi yang diberi nama S Locdroid ini tercipta. S Locdroid merupakan kepanjangan dari Smart Locker Based on Android. Yang artinya loker pintar dan aman yang berbasis android.

Cara kerjanya terbilang mudah. Pengguna diharuskan memiliki akses data internet dan mengunduh aplikasi untuk menggunakan loker. Bila akun pribadi sudah dibuat penggunanya dapat membuka maupun mengunci lokernya sendiri.

Hasil karya ketiga siswa ini ternyata diapresiasi dan mendapatkan peringkat satu di ajang Amikom Information and Communication Technology Award di Universitas Amikom, Yogyakarta pada 1 September lalu. Karya mereka berhasil menyisihkan puluhan kelompok lainnya dari berbagai penjuru Nusantara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x