Kompas TV olahraga kompas sport

Aston Villa Kalah Lagi, Steven Gerrard Terancam Dipecat?

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 01:05 WIB
aston-villa-kalah-lagi-steven-gerrard-terancam-dipecat
Ekspresi pelatih Aston Villa, Steven Gerrard saat timnya dikalahkan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 di Villa Park, Minggu (28/8/2022). (Sumber: Nick Potts/PA Media via Associated Press)

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Tren buruk Aston Villa berlanjut usai dibungkam West Ham United dalam partai lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (28/8/2022) malam. Hasil ini memperbesar tekanan kepada sang pelatih, Steven Gerrard.

Musim ini, anak asuh Gerrard telah menelan tiga kali kekalahan dari empat pertandingan. The Villans pun terdampar di peringkat 15 klasemen sementara.

Di Villa Park, Aston Villa lebih sering mengancam dibanding tim tamu. Ollie Watkins dan kawan-kawan membuat sembilan tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, anak asuh David Moyes lebih baik dalam memanfaatkan peluang. Pada babak kedua, tembakan jarak jauh Pablo Fornals dibelokkan bek dan masuk ke gawang Emiliano Martinez. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Menurut laporan BBC, suporter mencemooh anak asuh Gerrard usai kekalahan ini. Sebelumnya, Aston Villa sudah kalah dari AFC Bournemouth dan Crystal Palace.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Antony

Masalah yang dihadapi Gerrad pun mesti diperparah dengan cederanya salah satu pemain andalan, Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu mesti ditarik keluar pada babak kedua lawan West Ham karena cedera.

Tren negatif Aston Villa musim ini merupakan lanjutan dari sederet hasil negatif yang diderita sejak akhir musim lalu.

Totalnya, anak asuh Gerrard hanya meraih tiga kemenangan dari 15 pertandingan Liga Inggris terkini. Sisanya tiga kali imbang dan delapan kali kalah.

Pada awal musim ini, Steven Gerrard menjadi salah satu juru taktik Premier League yang difavoritkan untuk dipecat.

Jelang partai lawan West Ham, bursa taruhan telah memasang nama Gerrard sebagai pelatih ketiga yang paling mungkin dipecat usai Frank Lampard (Everton) dan Brendan Rodgers (Leicester City).

Baca Juga: Erik ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United



Sumber : BBC

BERITA LAINNYA



Close Ads x