Kompas TV olahraga kompas sport

Luar Biasa! Start dari Posisi 14, Max Verstappen Menangi F1 GP Belgia 2022

Kompas.tv - 28 Agustus 2022, 22:04 WIB
luar-biasa-start-dari-posisi-14-max-verstappen-menangi-f1-gp-belgia-2022
Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil menjadi yang tercepat di balapan F1 GP Belgia, Minggu (28/8/2022). (Sumber: Twitter @F1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Max Verstappen tampil luar biasa saat dia berhasil memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Belgia, Minggu (28/8/2022). 

Secara sensasional, pembalap Red Bull itu mampu finis tercepat meski harus memulai balapan dari posisi 14.

Meskipun terkena penalti grid karena melebihi jumlah perubahan unit daya yang diizinkan, pria asal Belanda itu mampu menunjukkan kecepatan yang sama seperti yang dia lakukan dalam latihan dan kualifikasi. 

Verstappen sukses melewati pembalap-pembalap lain di depannya untuk mengeklaim kemenangan kesembilannya di F1 musim ini. 

Sementara itu, rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez, berada di urutan kedua, dengan pembalap Ferrari, Carlos Sainz, harus puas menempati urutan ketiga meski memulai balapan dari pole position

Kesuksesan Verstappen berbanding terbalik dengan mimpi buruk yang harus diterima oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. 

Hamilton yang start dari grid keempat tampil buruk karena menabrak rival lamanya, Fernando Alonso, di lap pembuka. 

Baca Juga: Bareng Pewaris Walmart, Bintang F1 Lewis Hamilton Beli Saham Klub NFL Denver Broncos


Pembalap asal Inggris itu pun harus keluar dari balapan dan hanya bisa menyaksikan rekan setimnya, George Russell, yang finis di posisi keempat. 

Di posisi kelima pada balapan F1 GP Belgia menjadi milik Charles Leclerc dan Alonso duduk di posisi keenam. 

Melengkapi posisi 10 besar di F1 GP Belgia ada Esteban Ocon, Sebastian Vettel, Pierre Gasly dan Alexander Albon secara berurutan.

Dengan kemenangan ini, Max Verstappen semakin kokoh di klasemen pembalap F1 2022 dengan raihan 284 poin. 

Verstappen unggul 91 poin dari Perez di posisi kedua dengan koleksi 191 poin. Sementara Carlos Sainz duduk di posisi ketiga dengan 188 poin. 

Setelah F1 GP Belgia, selanjutnya giliran Belanda yang akan menjadi tuan rumah balapan jet darat itu pada pekan depan, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: Daniel Ricciardo Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x