Kompas TV regional peristiwa

Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pengeroyokan Suporter PSS Sleman, Korban Dikeroyok hingga Tewas

Kompas.tv - 28 Agustus 2022, 17:16 WIB
polisi-tangkap-terduga-pelaku-pengeroyokan-suporter-pss-sleman-korban-dikeroyok-hingga-tewas
Ilustrasi. Kepala Kepolisian Resor Sleman AKBP Achmad Imam Rifai mengumumkan pihaknya telah menangkap terduga pelaku pengeroyokan suporter PSS Sleman hingga tewas, Minggu (28/8/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kepala Kepolisian Resor Sleman AKBP Achmad Imam Rifai mengumumkan pihaknya telah menangkap terduga pelaku pengeroyokan suporter PSS Sleman hingga tewas, Minggu (28/8/2022).

Kini Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) tengah melakukan pendalaman terkait peran masing-masing terduga pelaku terhadap pengeroyokan tersebut yang menewaskan Aditiya Eka Putranda.

"Ada laporan terkait dengan penganiayaan, beberapa orang sudah kita amankan, kita lakukan pendalaman oleh Reskrim, terkait dengan perannya masing-masing seperti apa. Intinya membuat terang peristiwa itu sebenarnya kejadiannya seperti apa," jelas Achmad, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di perlintasan kereta api di Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu.

Korban yang berhenti sembari menunggu kereta lewat, diduga dikeroyok sejumlah orang hingga tewas.

"Pas di simpang kereta itu kan berhenti kemudian ada kereta lewat. Itu kemudian ada beberapa orang yang kemudian melakukan pengeroyokan di situ," tutur Achmad.


Baca Juga: Akibat Ulah Suporter, Persib Bandung Kena Denda Rp400 Juta

Achmad melanjutkan korban tewas dengan beberapa luka akibat senjata tajam di tubuhnya. Meski demikian, kepolisian masih belum bisa memastikan apakah motif pengeroyokan terkait dengan permasalahan suporter bola atau bukan.

"Itu sedang kita pastikan apakah itu ada kaitannya atau tidak. Memang kalau kejadiannya setelah pertandingan. Pertandingan itu kan selesai sekitar setengah 11 (malam), nah kemudian ada kejadian ini. Itu memang mau kita pastikan lagi ada kaitannya atau tidak," urainya.

Kabar duka atas kepergian suporter Super Elang Jawa juga diumumkan oleh PSS Sleman.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Keluarga besar PSS Sleman mengucapkan turut berduka atas berpulangnya saudara kita, Aditiya Eka Putranda," tulis PSS lewat Twitter, Minggu.

Kelompok suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS), juga menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya salah satu anggota laskar mereka.

"Turut menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu keluarga kami, Aditya Eka Putranda dari @Kilometer5Boys_," cuit mereka, Minggu.

 



Sumber : Kompas.com/Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x