Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: The Daddies Gagal Tambah Gelar Juara

Kompas.tv - 28 Agustus 2022, 15:30 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-2022-the-daddies-gagal-tambah-gelar-juara
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan di babak 32 besar Malaysia Open 2022, Rabu (29/6/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih gelar juara dunia keempat kalinya dalam Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo, Minggu, (28/8/2022). Pasangan ini ditahan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

The Daddies kalah lewat dua gim dengan skor 19-21, 14-21. Hendra/Ahsan mengawali gim dengan mendapat poin pertama.

Setelah itu pertandingang berlangsung sengit, Aaron/Soh ngotot mendobrak pertahanan Hendra/Ahsan lewat drive-drive cepat dan bermain di zona depan.

Dengan strategi itu, Aaron/Soh terus menempel perolehan poin The Daddies. Perminan ini membuat Ahsan/Hendra kehilangan banyak tenaga.

Baca Juga: Lolos ke Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Aaron/Soh: Kami Masih Muda dan Tidak Takut Apa pun

Sempat memimpin dengan lima poin 16-11, skor Hendra/Ahsan justru semakin terkejar. Situasi sulit kemudian terjadi saat skor 18-12, ketika Aaron/Soh kembali memberikan tekanan hingga 18-16.

Ketika poin berada di angka 19-18 terjadi reli sebanyak 71 pukulan yang melelahkan. Reli itu berakhir dengan pukulan keras Hendra yang tidak akurat.

Sesudahnya, Aaron/Soh menggenapkan poin beruntun menjadi lima kali dan menutup gim pertama dengan keunggulan bagi Malaysia dengan skor 19-21.

Gim kedua, permainan Hendra/Ahsan terlihat loyo, sedang Aaron/Soh semakin agresif. 

Pasangan unggulan keenam itu memaksa Hendra/Ahsan untuk mengangkat bola sehingga memberikan umpan yang mudah untuk dibalas dengan drop shot atau smes.

The Daddies hanya sesekali memimpin pada skor 3-1, 5-4, dan 7-6. Namun selepas itu, Hendra/Ahsan tertinggal dan tak bisa mengembangkan permainan.

Serangan Aaron/Soh terus berlanjut hingga gim usai pada menit ke-40 dengan skor akhir 14-21.

Hendra sebenarnya sudah memperoleh empat gelar juara pada kejuaraan dunia tersebut pada tahun 2007. Tiga berikutnya diperoleh setelah berpasangan dengan Ahsan.  

Baca Juga: Motivasi Hendra Setiawan Incar Gelar Kejuaraan Dunia BWF Keempat di Tokyo
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x