Kompas TV regional berita daerah

67 Unit Komputer Ujian Kompetensi Tenaga Kesehatan Di Stikes Papua Sorong Rusak Total

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV  - Dampak dari banjir yang merendam kota Sorong 23 Agustus, mengakibatkan peralatan komputer yang dimiliki sekolah tinggi kesehatan Papua Sorong rusak. Akibatnya pelaksanaan ujian profesi untuk tenaga kesehatan di tunda tanpa ada batas waktu.

Pelaksaan uji komtensi profesi tenaga kesehatan direncanakan akan berlangsung pada Oktober, namun ujian tersebut terpaksa ditunda. Akibat rusaknya 67 unit komputer milik sekolah tinggi kesehatan Papua Sorong. Ruang yang biasa digunakan untuk pelaksanaan uji profesi tenaga kesehatan setiap tahun, kini sudah tidak bisa digubakan lagi.

Total kerugian yang dialami ini mencapai Rp 300 juta. Sehingga butuh proses untuk memperbaiki fasilitas yang ada dan penyiapan kembali ruangan serta tempat pelaksanaan ujian.

Saat ini pihak kampus masih menunggu bantuan untuk perbaikan peralatan komputer, serta penyiapan ruangan kembali untuk nantinya bisa dilaksanakan uji kompetensi profesi bagi tenaga kesehatan.                                                                                                                                                     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.