Kompas TV internasional kompas dunia

Mengejutkan! Polisi Cari Pencuri Berdasarkan Foto Bokongnya, Berharap Orang Bisa Mengenalinya

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:40 WIB
mengejutkan-polisi-cari-pencuri-berdasarkan-foto-bokongnya-berharap-orang-bisa-mengenalinya
Polisi mencari pencuri dengan menyebarkan foto bokongnya yang tertangkap CCTV. (Sumber: West Midlands Police/SWNS Via Daily Star)

Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

COVENTRY, KOMPAS.TV - Sebuah langkah mengejutkan dilakukan kepolisian Inggris untuk mencari pencuri yang melakukan pencurian dari sebuah mobil van.

Polisi melakukan pencarian tersebut menggunakan foto “bokong” pelaku yang tertangkap kamera CCTV.

Berdasarkan gambar CCTV, salah satu dari dua orang pria telah mencuri barang dari sebuah van di Coventry, Midland Barat, Inggris.

Sementara itu, pria lainnya memperlihatkan bokongnya sembari menurunkan celana di jendela mobil pelariannya.

Baca Juga: Mampu Berbaring selama 60 Jam tanpa Bangun, Pria Ini Menangkan Kejuaraan Unik ala Kaum Rebahan

Dikutip dari Daily Star, Jumat (26/8/2022), Kepolisian Midland Barat pun meluncurkan rekaman insiden tersebut, berharap ada orang yang bisa mengenali pelaku dari bokongnya.

Insiden pencurian tersebut terjadi di Chelyesmore, Coventry, Kamis (11/8/2022) waktu setempat pada pagi hari.

Mereka tertangkap kamera membobol van pedagang dan mencuri alat yang diketahui bernilai sekitar 600 poundsterling atau setara Rp10,4 juta.

Polisi meyakini keduanya terlibat dalam sebuah organisasi kejahatan yang kerap mencuri van di seluruh negara selama beberapa pekan terakhir.

Geng kriminal itu terlihat menggunakan kendaraan dengan plat nomor palsu untuk melakukan setidaknya 40 pencurian.


Tetapi sebagai organisasi kejahatan, mereka jelas tak sepenuhnya profesional, karena tak ada dari mereka yang akan memperlihatkan bokongnya dan tertangkap kamera.

Detektif Kepolisian Coventry, Inspektur Stew Lewis mengungkapkan, petugas memutuskan untuk merilis klip video dari CCTV.

Baca Juga: Rusia Makin Mesra dengan Anggota NATO Hungaria, Bahkan Bakal Bangun Reaktor Nuklir di Negara Itu

“Kami meluncurkan video tersebut, dan berharap bisa dibagikan secara luas dan menghasilkan informasi mengenai siapa yang mungkin terlibat,” ujarnya.

“Tetapi kejahatan ini bukan masalah yang bisa ditertawakan. Pencuri kurang ajar ini telah mencuri peralatan senilai ribuan pound. Itu membuat semua orang resah,” tambahnya.

Lewis mengatakan, mereka menggunakan linggis dan tongkat logam selama beberapa pencurian, dan dikhawatirkan mereka mungkin siap menggunakan kekerasan.

“Kami perlu menemukan pencuri ini. Jika Anda merasa mengenali mereka, mencurigai siapa yang mungkin terlibat, atau ditawari alat untuk dijual dalam keadaan mencurigakan, silakan hubungi kami,” tuturnya.

 


Sumber : Daily Star

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x