Kompas TV regional agama

Sekolah Rusak, Siswa Terpaksa Belajar Di Bawah Pohon

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 05:03 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR.KOMPAS.TV, - Jam belajar tiba siswa siswi Sekolah Dasar Negeri Sukagalih Di Kampung Benda, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, menuju ke sekolah mereka. Namun bukannya memasuki ruang kelas mereka justru masuk ke bangunan mushola yang berada di lingkungan sekolah.

Sejak awal tahun pelajaran dimulai pada Juli lalu para siswa siswi di sekolah ini terpaksa belajar di ruang mushola tanpa bangku dan meja, bahkan tak ada karpet untuk alas mereka belajar lantai yang dingin, harus mereka rasakan demi mendapat ilmu yang guru berikan setiap harinya.

Bahkan saat mulai pegal mereka pun belajar sambil berbaring hingga tengkurap, pemandangan yang tak kalah mirisnya juga terlihat pada siswa kelas lainnya, yang harus belajar di halaman sekolah, berlindung dari terik matahari, mereka andalkan pohon sebagai peneduh saat belajar.

Kegiatan belajar seperti ini terpaksa mereka lalui lantaran sebanyak tiga ruang kelas di sekolah ini tidak bisa digunakan lagi, lapuk dimakan usia, serta tak ada perbaikan sehingga kondisinya semakin menghawatirkan dan hampir ambruk.

Sudah beberapa kali diajukan, namun hingga kini belum juga ada upaya perbaikan oleh dinas terkait. Para siswa dan guru berharap, peran aktif pemerintah melalui dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan, agar sarana dan prasarana dapat menunjang siswa siswi untuk bisa belajar dengan nyaman.

 

 

 

 

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x