Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Relawan Pendukung Bravo 5, Ini Pesan Jokowi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 01:05 WIB
bertemu-relawan-pendukung-bravo-5-ini-pesan-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara dalam acara penyerahan penghargaan International Rice Research Institute kepada Pemerintah RI di Istana Negara, Jakarta, Minggu (14/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar video kanal Youtube Sekretariat Presiden RI)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pendukungnya yang tergabung dalam Relawan Bravo 5 dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Kelompok Kelompok Relawan Bravo 5, Jumat (26/8/2022).

Kepada kelompok yang dibina oleh Luhut Binsar Pandjaitan itu, Jokowi berpesan untuk sabar soal calon presiden (capres) 2024.

Relawan Bravo 5 adalah relawan pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Kelompok relawan ini didirikan oleh para purnawirawan TNI.

Ketua Umum Bravo 5 Fachrul Razi pernah menjabat menteri agama pada awal periode kedua Jokowi. Sementara, jabatan ketua dewan pembina Bravo 5 diduduki Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Relawan Jokowi Sebut Prabowo Layak Maju Jadi Capres di Pilpres 2024


 

Jokowi menekankan kepada relawan untuk bekerja membantu rakyat. Hal itu dibenarkan pengurus DPP Bravo Lima Ruhut Sitompul.

"Sudah itu masalah politik ojo kesusu, bersabarlah, ya entah siapa calon presidennya yang penting kita kerja, kerja, kerja," ujar Ruhut menirukan ucapan Jokowi, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Sampai saat ini Bravo Lima juga belum menentukan sosok yang akan diusung untuk menjadi capres 2024 karena masih mengutamakan konsolidasi internal. Menurut Ruhut, Jokowi juga mengingatkan Indonesia patut bersyukur karena mampu menghadapi krisis yang mendera dunia.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Relawan Hati-hati Bersikap: Jangan Mentang-mentang Relawan Jokowi, Ojo Dumeh

Tidak hanya ketika bertemu Bravo Lima, Jokowi selalu mengingatkan kepada siapa pun relawannya untuk tidak tergesa-gesa dalam menentukan dukungan dalam Pilpres 2024.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Fashion Show Kebaya di Area Mangrove

Selasa, 29 November 2022 | 14:30 WIB
Close Ads x