Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Newcastle United Boyong Alexander Isak dari Real Sociedad

Jumat, 26 Agustus 2022 | 21:35 WIB
resmi-newcastle-united-boyong-alexander-isak-dari-real-sociedad
Newcastle United merampungkan transfer Alexander Isak dari Real Sociedad dengan nilai transfer 58 juta pounds. (Sumber: nufc.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Newcastle United resmi merampungkan transfer Alexander Isak dari Real Sociedad pada Jumat (26/8/2022). 

Menurut The Chronicle, penyerang asal Swedia itu didatangkan dengan biaya 58 juta pounds atau sekitar Rp1 triliun. 

Nilai tersebut menjadikan Isak sebagai pemain termahal Newcastle, melampaui rekor transfer sebelumnya yang dimiliki Joelinton ketika didatangkan dengan biaya 40 juta pounds. 

Di St James Park, Isak sudah menandatangani kontrak jangka panjang dan bakal mengenakan nomor punggung 14.

Seusai resmi berseragam Newcastle, Isak mengaku sangat senang dan tertarik untuk ambil bagian dalam proyek yang sedang dikembangkan oleh klub yang dimiliki investor asal Arab Saudi itu. 

"Saya senang menyelesaikannya. Ini adalah keputusan yang sangat besar bagi saya, tetapi ini adalah keputusan yang sangat saya senangi," kata Isak di laman resmi klub. 

“Ini adalah klub bersejarah yang hebat yang saya pikir siapa pun ingin bermain, dengan penggemar yang luar biasa."

"Mereka adalah bagian besar dari mengapa saya datang ke sini – dan juga proyek klub, yang merupakan salah satu yang benar-benar saya yakini."

Baca Juga: Winger Gagal Arsenal Senilai Rp1,3 Triliun Ini Dilirik Newcastle United

"Anda selalu ingin masuk ke tim dan tahu bagaimana mereka bermain. Saya pikir Newcastle memainkan sepak bola yang sangat menarik dan saya ingin menjadi bagian dari itu," ucapnya. 

Sementara itu manajer Newcastle, Eddie Howe, juga sangat senang dengan kedatangan Isak yang merupakan stiker dengan kemampuan yang bagus. 

Howe pun mengucapkan banyak terima kasih kepada manajemen klub yang mau untuk mewujudkan transfer Isak. 

"Saya sangat senang Alexander telah memilih untuk bergabung dengan kami," kata Howe. 

"Dia adalah talenta luar biasa yang mampu memberikan kontribusi besar bagi tim."

“Dia secara teknis sangat bagus, dengan campuran atribut yang akan melengkapi kami, dia juga dalam usia yang bagus untuk tumbuh bersama klub ini."

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub dan komite transfer karena telah membawa Alexander ke Newcastle. Kami semua senang dia bergabung," tutupnya.  

Baca Juga: Profil Darren Eales CEO Baru Newcastle United yang Gantikan Lee Charnley


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x