Kompas TV regional berita daerah

Dukun Potong Puting Korban dan Meminta Sejumlah Uang

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN,KOMPAS.TV - Petugas dari Polres Pekalongan, Jawa Tengah menangkap seorang pria berinisial AF, warga Riau saat akan melarikan diri di Terminal Pekalongan. Pria tersebut berpura-pura menjadi dukun yang bisa melakukan pembersihan aura negatif korbannya.

Salah satu korbannya ialah SI warga Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan yang kini kehilangan puting payudara. Dalam aksinya tersangka berkenalan dengan korban lewat facebook menggunakan akun palsu. 

Berdalih dapat membuang aura negatif, AF meminta korban memotong puting payudara, berhubungan intim dengan anaknya, serta menyayat organ intim. Semuanya harus dilakukan dan divideokan oleh korban.

Setelah itu korban mengirim video ke tersangka. Karena mendapat ancaman video akan disebarkan oleh tersangka, korban SI mentransfer uang hingga Rp 38 juta. Tersangka dihadapan polisi sudah melakukan perbuatan serupa sebanyak empat kali lewat facebook.

"Yang bersangkutan kemarin diamankan di terminal bis saat akan melarikan diri ke Riau" Ujar AKBP Arief Fajar Satria, Kapolres Pekalongan.

Dari kasus ini polisi menyita barang bukti berupa potongan puting payudara korban dan sejumlah pakaian. Tersangka dikenai pasal pencabulan dengan media elektronik yang ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara ditambah sepertiga masa hukuman.

#dukun #facebook #pencabulan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x