Kompas TV olahraga kompas sport

Kejuaraan Dunia BWF 2022: Pernah Kalah dari The Daddies di 2019, Fajar/Rian Tidak Mau Lengah Lagi

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 17:23 WIB
kejuaraan-dunia-bwf-2022-pernah-kalah-dari-the-daddies-di-2019-fajar-rian-tidak-mau-lengah-lagi
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan Ben Lane dan Sean Vendy dari Inggris dalam Kejuaraan Dunia BWF di Tokyo, Jepang, pada Jumat, 26 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022. 

Semifinal yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (27/8/2022) besok, Fajar/Rian akan berduel dengan seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertekad.

Duel antar The Daddies dan Fajar/Rian sebenarnya sempat terjadi di ajang yang sama pada 2019 lalu. Namun kala itu, mereka kalah dari  Hendra/Ahsan.

Kali ini, Fajar/Rian memperbaiki hasil medali dari ajang Kejuaraan Dunia 2019 lalu dengan perolehan yang lebih baik dari edisi tahun ini di Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ginting Tersingkir usai Ditumbangkan Axelsen

"Kami sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali, kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi," ujar Fajar dalam keterangan resmi PP PBSI dikutip dari Antara, Jumat (26/8).

"Untuk besok kami tidak mau lengah lagi, karena di tahun 2019 kami kalah melawan Ahsan/Hendra yang jadi senior kami di semifinal. Kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi," ungkap Rian.


Fajar/Rian akan lebih fokus karena persaingan dipastikan menjadi lebih ketat.

"Setiap pertandingan tetap fokus siapapun lawannya. Selama kami fokus, Insyaallah bisa," kata Fajar.

Sebagai informasi, Fajar/Rian lolos ke empat besar Kejuaraan Dunia untuk kedua kalinya usai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan relatif cepat 21-11, 21-16 dalam 29 menit.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ahsan/Hendra Ingin Tampilkan yang Terbaik saat Duel dengan Fajar/Rian



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.