Kompas TV advertorial

Cara Convert Pulsa ke LinkAja yang Aman & Cepat!

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 17:53 WIB
cara-convert-pulsa-ke-linkaja-yang-aman-cepat
Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara convert pulsa ke LinkAja, salah satu e-wallet yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. (Sumber: Dok. Viapulsa)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Salah satu kemudahan di era kemajuan teknologi saat ini adalah dengan hadirnya e-wallet atau dompet elektronik Anda bisa menggunakan dompet elektronik tersebut untuk melakukan transaksi layaknya uang nyata.

Selain bisa diisi dengan cara pembelian atau transfer dari bank, saldo e-wallet ternyata juga bisa dari pulsa berlebih yang Anda miliki.

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara convert pulsa ke LinkAja, salah satu e-wallet yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat saat ini.

Jika Anda memiliki kelebihan pulsa yang ingin diubah menjadi saldo e-wallet, silakan meng-install aplikasi Viapulsa di Google PlayStore atau Apple AppStore.

Viapulsa akan membantu Anda dalam melakukan tukar pulsa menjadi saldo LinkAja. Tenang saja, Anda bisa melakukan transaksi tersebut 24 jam nonstop, tidak terikat waktu tertentu.

Jadi, kapan pun ingin convert pulsa ke LinkAja, Anda bisa menggunakan aplikasi yang memiliki rating tinggi ini.

Convert Pulsa ke LinkAja

Nah, jika Anda sudah memiliki aplikasi Viapulsa, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, pilih provider pulsa yang akan Anda tukar menjadi saldo LinkAja. Misalnya, Indosat, Three, Telkomsel, Axis, dan sejenisnya.
  2. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan jumlah atau nominal pulsa yang ingin ditukar menjadi saldo e-wallet. Pastikan nominal yang Anda masukkan sudah benar, jangan sampai keliru memasukkan angkanya, ya.
  3. Ketiga, langsung masukkan nomor handphone yang akan Anda gunakan untuk transfer pulsa nantinya. Pastikan nomor tersebut benar.
  4. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan nomor rekening atau e-wallet LinkAja Anda. Setelah yakin tak ada kekeliruan dan nomornya benar, segera tekan "lanjut".
  5. Pastikan bahwa seluruh data yang telah Anda isi tadi tidak ada kekeliruan dan telah lengkap.
  6. Selanjutnya, Viapulsa akan memberikan nomor yang nantinya menjadi tujuan transfer pulsa yang Anda miliki.
  7. Lalu, jika sudah menyimpan nomor pemberian admin Viapulsa, Anda bisa langsung mengirim pulsa ke nomor tersebut.
  8. Setelah itu, upload bukti transfer pulsa ke Viapulsa itu, lalu tekan "lampirkan".
  9. Tunggu selama beberapa saat sampai Viapulsa menyelesaikan transaksi dengan pencairan uang atau saldo ke LinkAja yang Anda miliki.
  10. Jika saldo Anda di LinkAja bertambah, artinya transaksi telah sukses.

Baca Juga: Cara Convert Pulsa ke OVO yang Aman dan Antiribet!

Kabar baiknya, Viapulsa juga bisa Anda gunakan untuk tukar pulsa ke e-wallet lainnya selain LinkAja, lho. Anda bisa mengikuti juga beberapa cara convert pulsa ke Dana dan cara convert pulsa ke Ovo dengan menggunakan aplikasi Viapulsa ini.

Bagaimana? Mudah dan tidak ribet, kan? Selamat mencoba!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x