Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Jadi Pemain Terbaik UEFA, Benzema: Ronaldo Sangat Membantu Saya dalam Mencetak Gol

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 14:56 WIB
usai-jadi-pemain-terbaik-uefa-benzema-ronaldo-sangat-membantu-saya-dalam-mencetak-gol
Striker Timnas Prancis, Karim Benzema. Selain Benzema, Real Madrid juga menempatkan kiper mereka Thibout Cortouis dalam nominasi Pemain Terbaik Eropa 2021/2022. (Sumber: LASZLO BALOGH/AFP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi sepak bola Eropa, UEFA, telah mengumumkan nominasi Pemain Terbaik 2021/2022. Salah satunya adalah Karim Benzema.

Pengumuman Karim Benzema sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA 2022 disampaikan setelah drawing Liga Champions 2022-2023 di Istanbul, Turki, Kamis (25/8/2022) malam WIB. 

Pemenang Liga Champions, Real Madrid, diwakili oleh Karim Benzema yang mencetak total 15 gol dan kiper Thibaut Courtois yang menonjol dalam kemenangan 1-0 atas Liverpool di partai final.

Usai mendapatkan penghargaan itu, Benzema mengatakan, selama ini pemain Manchester United yaitu Cristiano Ronaldo telah banyak membantu dirinya dalam mencetak gol.

Baca Juga: Ajang Ballon d'Or 2022 Mendekat, Karim Benzema Jadi Pemenang?

“Cristiano banyak membantu saya. Bersama dia saya memiliki peran lain," kata Karim Benzema, dilansir dari Marca via Kompas.com.

"Ketika dia pergi, saya tahu saya bisa mengambil langkah maju dalam mencetak gol, tetapi permainan saya tidak berubah," lanjut Benzema.  

Benzema mengakui semenjak kepergian CR7 dari Madrid jumlah gol yang ia cetak tidak sebanyak saat bekerja sama dengan pemain asal Portugal itu.

"Apa yang berubah sejak saat itu adalah jumlah gol saya, tetapi saya masih bermain sepak bola dengan cara saya. Angka-angka itu berarti saya tidak jauh di belakang legenda Real Madrid dan itu memberi saya kepercayaan diri meskipun saya tahu tidak mungkin mencapai gol Cristiano," ujarnya.  

Benzema pun mengatakan bahwa dia tidak begitu memikirkan jumlah gol atau prestasi individu. Baginya, yang terpenting adalah meraih kemenangan bersama Real Madrid. 

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2021/2022: Duo Real Madrid Benzema dan Courtois Jadi Favorit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.