Kompas TV advertorial

Taspen Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Bandung Melalui Program Srikandi Mengajar

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:31 WIB
taspen-bantu-tingkatkan-kualitas-pendidikan-di-kabupaten-bandung-melalui-program-srikandi-mengajar
Taspen menyerahkan tiga buah laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan, dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 buah seragam sekolah. (Sumber: Dok. Taspen)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) (Persero) berkomitmen untuk berkontribusi tidak hanya untuk peserta, tapi juga untuk masyarakat umum.

Kali ini, memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan HUT Taspen ke-59, Taspen melanjutkan rangkaian kegiatan sosialnya.

Taspen melaksanakan kegiatan Srikandi Mengajar dengan tema “Sehari Menginspirasi, Selamanya Memberi Arti” dan Program TJSL TASPEN Pintar di 3 (tiga) SDN di Kabupaten Bandung (23/08), antara lain SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung, dan SDN Pasir Luhur.

Berpusat di SDN Palintang Jaya, bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan didampingi Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri, Direktur SDM dan TI Taspen Ovita Susiana Rosya dan tiga Kepala Sekolah Dasar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Taspen Persembahkan Kado HUT ke-77 RI ke Masyarakat Melalui Program Relawan Bakti BUMN

Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri mengatakan, Program TJSL Srikandi Mengajar dan Taspen Pintar merupakan salah satu implementasi dan bentuk nyata kepedulian Taspen terhadap dunia pendidikan.

Rena mewakili Taspen berharap, kegiatan ini dapat menjadi pemicu semangat para generasi muda untuk terus berprestasi dan berkarya bagi negeri.

“Sebagai perusahaan BUMN, Taspen akan terus berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan core bisnis perusahaan, guna memberikan dampak positif bagi masyarakat di Indonesia.”

Pada kegiatan ini, Taspen menyerahkan tiga buah laptop untuk tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan, dan bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, serta 500 buah seragam sekolah. Kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pelaksanaan Srikandi Mengajar.

Dalam kegiatan ini setiap anak diberikan motivasi untuk tidak takut bermimpi atau memiliki cita-cita tinggi dan diberikan pemahaman tentang cara meraih mimpi tersebut di era digitalisasi.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Taspen yang telah berkontribusi bagi pendidikan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Taspen Raih Penghargaan the Best Sustainable Development Goals Program Implementation 2022

Menurut Sahrul, melalui kegiatan Srikandi Mengajar ini, peserta ajar tidak hanya diberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga diberikan inspirasi agar memiliki karakter dan akhlak yang baik. Hal ini juga bermanfaat bagi para pengajar untuk mencetak generasi yang unggul dan mandiri.

Sahrul menambahkan, bantuan berupa kelengkapan dan perlatan sekolah juga akan memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah ini.

Direktur SDM dan TI Taspen Ovita Susiana Rosya mengatakan, “Melalui kegiatan Srikandi Mengajar ini, diharapkan siswa lebih semangat belajar untuk menggapai cita-cita. Kami juga berharap kehadiran Taspen dalam kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada para siswa sebagai penerus bangsa selanjutnya.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x