Kompas TV regional berita daerah

Penjual Eceran Kelabakan Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kilogram

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penjual eceran gas elpiji ukuran 3 kilogram di Kota Semarang, Jawa Tengah, dibuat kelabakan karena tiba-tiba pasokan tabung gas dari pangkalan berkurang, dari semula 11 tabung saat ini hanya 6 tabung. Padahal sebelumnya tabung gas elpiji 3 kilogram mudah didapat. 

Untuk bisa memenuhi permintaan dari pelanggannya, setiap hari para penjual eceran gas elpiji 3 kilogram rela antre di toko pangkalan gas epliji, walaupun hanya bisa mendapatkan 2 tabung. Apalagi ada beberapa pangkalan gas epliji yang tidak bersedia menjual tabung gas elpiji 3 kilogram kepada penjual eceran, namun dikhususkan bagi rumah tangga dan pedagang makanan kecil.

"Karena gas 3 kilogram di pangkalan langka, jadi banyak yang ngantri," ujar Maryuti, penjual eceran gas elpiji 3 kilogram.

Untuk harga jual tabung gas elpiji 3 kilogram di tingkat pengecer saat ini mencapai Rp 19.000 hingga Rp 21.000, sementara dari pihak pangkalan harga jual antara Rp 16.000 hingga Rp 18.000 per tabung. Sementara itu, alasan dari pihak pangkalan membatasi jumlah pembelian tabung gas elpiji 3 kilogram dari 50 persen menjadi 30 persen sudah sesuai dengan aturan yang ada. Kondisi ini pun terkesan tabung gas elpiji 3 kilogram langka.

#gas3kilogram #semarang #pedagang

 



 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x