Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Penimbun 6 Ton Solar

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 09:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polisi berhasil menangkap pelaku penimbunan solar dan mengamankan barang bukti berupa 6 ton 50 liter BBM bersubsidi jenis Solar di lokasi Tinoor kota Tomohon dan Kawangkoan Minahasa, Sulawesi Utara.

Sebanyak 6050 liter atau 6 ton BBM bersubsidi jenis Solar, berhasil diamankan petugas Polisi dari Subdit Tipidter Ditkrimsus Polda Sulut, dari tangan pelaku penimbun solar tersebut yaitu seorang perempuan berinisial WP 38 tahun warga Kawangkoan Minahasa, pada hari Rabu 24 Agustus 2022 lalu.

Sebelumnya, Polisi menangkap pelaku saat melakukan transaksi jual beli BBM Solar tersebut bersama seorang tersangka lainnya,  Perempuan  GL 32 tahun di lokasi Tinoor, Tomohon di hari yang sama. Penelusuran kemudian dilakukan Polisi dan kemudian mengamankan BBM solar tersebut di lokasi penimbunan milik perempuan WP tersebut.

Kombes Pol Jules Abast Kabid Humas Polda Sulut dalam konfrensi pers di Mapolda Sulut Kamis 25 Agustus 2022 mengatakan, para pelaku telah menyalahgunakan pembelian dan pengangkutan serta penimbunan BBM jenis Solar bersubsidi.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 3 unit mobil pickup, yang digunakan mengankut BBM jenis solar bersubsidi tersebut dan 1 unit Toyota Kijang Krista yang telah dimodifikasi tangki BBM-nya untuk membeli solar dari SPBU.

Para pelaku akan disangkakan dengan Undang-Undang KUHP pasal 55 UU RI dan nomor 22 tahun 2001 tentang migas, yang telah diubah dalam pasal 40 UU RI nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, junto pasal 55, 56 KUHP, dengan ancaman 6 tahun penjara.

#kompastvmanado #penimbunsolar #ditkrimsus

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.