Kompas TV entertainment selebriti

Mampir ke Gili Trawangan sebelum Konser 30 Tahun Dewa19 di Lombok, Ahmad Dhani dkk Sempat Takjub

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 06:10 WIB
mampir-ke-gili-trawangan-sebelum-konser-30-tahun-dewa19-di-lombok-ahmad-dhani-dkk-sempat-takjub
Pentolan band Dewa19 Ahmad Dhani (kiri) dan Yuke Sampurna (kanan) tampak berbincang santai dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Kamis (25/8/2022). (Sumber: Facebook Zulkieflimansyah)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Grup band Dewa19 siap mengguncang baladewa -- sebutan untuk penggemar Dewa19 -- di Lombok dalam konser 30 tahun di Lombok Epicentrum Mall, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (26/8/2022) malam.

Sehari sebelum konser, Ahmad Dhani dkk sempat berkunjung ke Gili Trawangan, destinasi wisata di Kabupaten Lombok Utara, Kamis (25/8/2022). Dalam kunjungan ke pulau cantik di ujung barat laut Lombok itu, Ahmad Dhani dkk ditemani Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Dalam kunjungan singkatnya ke Gili Trawangan, Ahmad Dhani dkk sempat duduk bercengkerama bersama Bang Zul, panggilan akrab Zulkieflimansyah, di salah satu kafe di pantai timur pulau kecil itu. Ahmad Dhani juga disertai sang istri, Mulan Jameela. 

Baca Juga: 5 Lagu Masterpiece Erwin Prasetya Bersama Dewa19

Pentolan Dewa 19 berkepala plontos itu disebut sempat takjub melihat keindahan Gili Trawangan.

“Senang sekali melihat Gili Trawangan yang kembali ramai oleh pengunjung. Mas Dhani dkk sampai takjub melihat keindahan dan eksotisme Gili Trawangan,” ujar Bang Zul dalam unggahan di akun resmi media sosialnya.

Pentolan grup band Dewa19 Ahmad Dhani (kedua dari kiri) tampak berfoto bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah (kedua dari kanan) di Gili Trawangan, Lombok Utara, NTB, Kamis (25/8/2022). Tampak pula istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela (kiri) dan bassis Dewa19, Yuke Sampurna (kanan). (Sumber: Facebook Zulkieflimansyah)

Sedianya, konser band yang mulai ngetop di tahun 90-an itu akan menampilkan tiga vokalis yang pernah menggawangi Dewa19, yakni Ari Lasso, Virzha, dan Ello. 

“Halo baladewa Lombok, jangan lupa besok malam nonton konser Dewa19 30 tahun, tur 30 kota, 30 lagu bersama Ari Lasso, Ello, dan Virzha,” ujar Ahmad Dhani dalam unggahan story @officialdewa19.

Namun, Ari Lasso, vokalis pertama yang sempat menggawangi Dewa19 pada 1991-1999, batal mengisi konser di Lombok karena sakit. 

“Halo teman-teman baladewa-baladewi Lombok dan sekitarnya, saya Ari Lasso minta maaf sedalam-dalamnya karena tidak bisa hadir pada konser 26 Agustus ini bersama Dewa19,” kata Ari Lasso dalam unggahan di akun resmi Instagram Dewa19.

Sebagai gantinya, panitia penyelenggara pun menjanjikan akan menampilkan Once Mekel, vokalis bersuara khas yang sempat menjadi vokalis Dewa19 pada 1999-2011

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SAGAPHORIA (@sagaphoria)

Sekilas Dewa19

Selama 30 tahun berkiprah di dunia musik Tanah Air, grup band asal Surabaya, Jawa Timur ini sempat mengalami jatuh bangun dan bongkar pasang personel.

Pada 1992, Dewa19 mengawali kesuksesan mereka dengan single Kangen dan Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi.

Masalah ketergantungan narkoba yang sempat membelit sejumlah personel awalnya, yakni Ari Lasso (vokalis) dan Erwin Prasetya (bass) sempat membuat konflik perpecahan di tubuh Dewa19. Kesibukan masing-masing personelnya juga sempat membuat Dewa19 vakum dari blantika musik Indonesia. Pada Mei 2020, Erwin Prasetya meninggal dunia akibat pendarahan lambung. 

Baca Juga: Kenang Sang Bassist Dewa19, Ari Lasso dan Andra Mainkan Lagu Ciptaan Erwin Prasetya

Meski awalnya kehadiran vokalis baru Once Mekel pada 2000 sempat diragukan, namun album Bintang Lima dengan formasi Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal) dan Tyo Nugros (drum) ternyata justru meledak di pasaran dan disebut menjadi puncak kesuksesan Dewa19.

Sempat menyatakan Dewa19 bubar pada 2011, pada awal 2022, Ahmad Dhani kemudian menggandeng rekan-rekannya untuk membangkitkan kembali Dewa19 dalam konser reuni.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x