Kompas TV advertorial

Taspen Persembahkan Kado HUT ke-77 RI ke Masyarakat Melalui Program Relawan Bakti BUMN

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 18:51 WIB
taspen-persembahkan-kado-hut-ke-77-ri-ke-masyarakat-melalui-program-relawan-bakti-bumn
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 77 Republik Indonesia, PT Taspen (Persero) turut mengikuti Program Relawan Bakti BUMN. (Sumber: Dok. Taspen)
Penulis : Adv Team

DENPASAR, KOMPAS.TV – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 77 Republik Indonesia, PT Taspen (Persero) turut mengikuti Program Relawan Bakti BUMN.

Program Relawan Bakti yang diinisiasi Kementerian BUMN ini memberi kesempatan bagi para pegawai BUMN dari seluruh Indonesia untuk terlibat secara langsung memberikan baktinya membangun Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Taspen ikut serta dalam kegiatan Bakti BUMN untuk Karangasem, Bali pada 14–17 Agustus 2022 lalu dengan mengusung tema “Pelestarian Budaya dan Ekonomi Kreatif”.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata; Plt. Asdep Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono; dan Social & Environmental Responsibility Unit Head Taspen, Agus Muharam turut hadir dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Taspen Raih Penghargaan the Best Sustainable Development Goals Program Implementation 2022

Social & Environmental Responsibility Unit Head Taspen, Agus Muharam mengatakan, Taspen bersama Kementerian BUMN berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi peserta dan masyarakat.

Agus menambahkan, Partisipasi Taspen dalam Program Relawan Bakti BUMN ini menjadi bukti bahwa Taspen telah menjalankan arahan Kementerian BUMN dan selalu berupaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) melalui implementasi beragam program perusahaan.

“Kami berharap pelaksanaan Program Relawan Bakti BUMN Bersama TASPEN ini dapat  turut membangun Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat,” pungkas Agus.

Bersama sepuluh Relawan BUMN terpilih, Taspen mulai menjalankan misi sosial Bakti BUMN di Karangasem dengan menggelar Kelas Digital Marketing dan Penggunaan Media Sosial.

Pelatihan tersebut bertujuan sebagai sarana promosi produk bagi para pelaku UMKM dengan konsep Ngayah sebagai tradisi gotong royong wilayah setempat. Selain itu, ada juga kegiatan penanaman pohon di area Taman Ujung, Karangasem, Bali.

Baca Juga: Taspen Raih Tiga Penghargaan Human Capital on Resilience Award 2022

Pada hari kedua, Program Relawan Bakti BUMN Karangasem, Bali dimulai dengan melakukan Ngayah di area Puri Agung Karangasem. Relawan Bakti juga mendapat informasi mengenai sejarah dan perkembangan Puri Agung Karangasen.

Selain itu, para relawan melakukan edukasi dan pelatihan mengenai hidroponik kepada Kelompok Wanita Tani Nampo di Desa Tanah Ampo, serta menjalankan program “Temukan Mimpimu” untuk anak-anak di Forum Anak Desa Ulakan.

Semarak Hari Kemerdekaan menjadi hari terakhir Program Relawan Bakti BUMN Karangasem. Rangkaian acara dimulai dengan Upacara Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia oleh para Relawan Bakti BUMN di Taman Soekasada Ujung, Karangasem, Bali.

Setelah upacara dilaksanakan dengan penuh khidmat, acara dilanjutkan dengan mengkampanyekan “#GreenLyfeCampaign demi Jaga Bumi, Selamatkan Generasi!”.

Pada Program Relawan Bakti BUMN Karangasem ini, Taspen bersama dengan Pertamina, Hutama Karya, dan Injourney juga bersinergi memberikan Donasi Pendidikan untuk Anak-Anak di Kabupaten Karangasem.

Baca Juga: Taspen Raih Penghargaan Corporate Reputation Awards 2022 in Mandatory Insurance Category

Agus mengatakan, program Relawan Bakti BUMN diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan pegawai BUMN ke tengah masyarakat.

“Kami menyadari bahwa untuk mencapai tujuan yang berkelanjutan, dibutuhkan partisipasi seluruh pegawai BUMN dari seluruh jenjang dan bidang untuk bersama-sama mengambil peran demi mencapai pembangunan berkelanjutan dan membangun sosial kemasyarakatan di lingkungan perusahaan,” jelas Agus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.