Kompas TV regional berita daerah

Kebakaran TPA Pakusari Jember Tak Kunjung Padam, Warga Shalat Istisqa Meminta Hujan

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Tempat pembuangan akhir sampah di Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember Jawa Timur masih terbakar hingga Rabu (24/8/2022). Kobaran api dan kepulan asap masih terjadi di sejumlah titik di bagian timur TPA.

Upaya pemadaman sudah dilakukan dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran di bantu dengan mesin pompa air setiap harinya. Namun api tidak kunjung padam.

Baca Juga: TPA Terbakar, Api Sudah 5 Hari Belum Padam

Kondisi itu disebabkan oleh sejumlah faktor, yakni tekstur tumpukan sampah yang berongga, adanya kandungan gas, ditambah kondisi angin kencang dan cuaca panas. Akibatnya kemunculan api masih tetap terjadi.

Petugas dan warga juga melakukan upaya lainnya, yakni doa bersama dan shalat istisqa dengan harapan diturunkan hujan agar api bisa padam.

Kebakaran awal terjadi pada 6 hari lalu. Diduga api dari puntung rokok dan cuaca panas. Total yang terbakar seluas 2 hektar dari total luas TPA 6,8 hektar.

 

#Kebakaran #TPAPakusari #TempatPembuanganSampah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.