Kompas TV regional berita daerah

Jumat Berkah, Sunat Gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Membantu warga kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim-piatu, sejumlah komunitas dan relawan di Kota Semarang, Jawa Tengah,  gelar sunat gratis rutin satu minggu sekali.

Sunat gratis ini dilakukan secara rutin pada hari Jumat pagi. Tidak hanya warga Kota Semarang, warga Kabupaten Kendal, Kabupaten Demak, bahkan warga dari luar Jawa Tengah juga diberi kesempatan ikut sunat gratis yang di prakarsai sejumlah komunitas dan relawan yang bekerjasama dengan rumah sunat di Kawasan Tlogosari Kota Semarang.

Syarat ikut sunat gratis ini sangat mudah dan tidak ribet. Setelah dinyatakan layak dapat bantuan, anak-anak yang terdaftar digilir maksimal empat anak setiap hari Jumat-nya.

"Apresiasi untuk kemanusiaan dengan tema Khitan Gratis Untuk Para Dhuafa. Artinya kita berbuat apa yang kita bisa. Jadi Jumat berkah ini sebuah kolaborasi dari berbagai elemen, dari berbagai unsur yang saling support, saling bersinergi," kata Prasetyo, dokter sunat.

Dana untuk kegiatan kemanusiaan sunat gratis ini iuran dari sejumlah komunitas media sosial, relawan dan donatur lainnya. Tidak hanya gratis, anak yang sudah disunat juga mendapat bingkisan sarung dan alat tulis. Rata- rata mereka yang ikut program ini adalah anak usia sekolah dasar antara kelas 4 hingga kelas 6.

#semarang #sunatgratis #jumatberkah



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x