Kompas TV video vod

Mahfud MD: Sambo Hubungi Sejumlah Pihak Agar Percaya Skenario Penembakan Brigadir J

Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:03 WIB

Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan kepada MKD DPR RI terkait informasi adanya anggota DPR yang dihubungi oleh Irjen Ferdy Sambo soal kasus penembakan Brigadir J.

Menurut Mahfud, Sambo menghubungi sejumlah pihak agar orang-orang tersebut percaya terhadap skenario Sambo.

"Dia menghubungi Kompolnas, pemimpin redaksi sebuah TV besar, Komnas HAM, dan anggota DPR untuk membuat orang percaya dengan skenario tersebut. Itu yang saya katakan di media," ujar Menko Polhukam di Kompleks Parlemen, Senayan pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Terkait dengan orang dari DPR, menurut Mahfud bukan perbuatan pidana.

Baca Juga: Mahfud MD Tolak Sebut Nama ke DPR Siapa Jenderal Bintang Tiga yang Mau Mundur Terkait Kasus Sambo

"Orang dihubungi (Sambo) kan bukan perbuatan pidana. Saya tidak akan menjelaskan siapa saja yang dihubungi itu, mungkin saja ada ratusan orang yang dihubungi Sambo agar percaya dengan skenarionya," ujar Mahfud. 

 "Jadi itu dihubungi pada hari Senin tanggal 11 (Juli), bukan dalam rangka perencanaan pembunuhan, tetapi mau membuat alibi atau skenario. Tapi kan sekarang kasusnya sudah diungkap dan sudah jelas di media semuanya. Jadi saya ndak perlu saya bicara siapa, lagi pula bukan tindak pidana kalau orang cuma dihubungi," ujar Mahfud.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x