Kompas TV video vod

Hadir Rapat MKD, Mahfud Ungkap Ferdy Sambo Hubungi Kompolnas-Anggota DPR Atur Skenario

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 11:49 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Hari ini (25/08) Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI memanggil Menko Polhukam Mahfud MD untuk mengumpulkan kebenaran informasi soal keterkaitan Ferdy Sambo ke anggota DPR.

Dijelaskan Mahfud bahwa Ferdy Sambo menghubungi banyak pihak dan membuat keterangan agar orang percaya terjadi tembak-menembak di rumah dinas dan Bharada E adalah pelakunya.

Baca Juga: IPW: Kasus Ferdy Sambo Masuk Kualifikasi Pelanggaran Berat

Mahfud menyebut, pihak yang dihubungi Ferdy Sambo dalam skenario pembunuhan Brigadir J adalah Kompolnas, pemimpin redaksi TV besar, Komnas HAM, anggota DPR.

Mahfud pun mengklarifikasi hal itu pada Kompolnas, pemimpin redaksi TV, Komnas HAM, dan ternyata benar mereka dihubungi Sambo.

Namun, anggota DPR tidak bisa dihubungi Mahfud karena tidak diangkat. Sambo melakukan hal itu untuk membuat alibi dari kasus kematian Brigadir J.

Mahfud juga mengantongi nama anggota DPR tersebut, namun dirinya enggan memberi tahu. 

Mahfud juga mengatakan, orang yang dihubungi Sambo tidak melakukan pelanggaran pidana. Dengan begitu, Mahfud menilai anggota DPR tersebut tidak perlu diadili oleh MKD. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.