Kompas TV regional berita daerah

Danlantamal VII Buka Bintahwilmar Pelatihan Budidaya Rumput Laut

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 07:18 WIB
danlantamal-vii-buka-bintahwilmar-pelatihan-budidaya-rumput-laut
Para peserta pelatihan budidaya rumput laut saat mengikuti acara pembukaan di Mako Lantamal VII (Sumber: Dispen Lantamal VII)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII, Laksmana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono secara resmi membuka pembinaan Ketahanan Wilayah Maritim (Bintahwilmar) pelatihan budidaya rumput laut di Gedung Satrol Mako Lantamal VII, Bolok, Kupang, NTT, Rabu (24/8).

Pelatihan budidaya rumput laut ini merupakan wujud kegiatan TNI AL yang dilaksanakan oleh Lantamal VII dalam memacu pemanfaatan potensi maritim, mengingat NTT merupakan salah satu pengembang budidaya rumput laut yang sangat luas.

Dengan adanya pelatihan budidaya rumput laut ini diharapkan dapat membantu ketahanan pangan di wilayah Provinsi NTT dan sebagai wadah untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam mengelola rumput laut yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini sesuai dengan Penekanan dan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

Turut hadir, Wadan Lantamal VII, Asintel Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, WS Kadispotmar Lantamal VII, Kepala Desa Tabulolong serta petani rumput laut Desa Tabulolong.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x