Kompas TV tekno aplikasi

Tingkatkan Keterampilan Lewat SeekMAX, Produk Platform Baru dari JobStreet Indonesia, Gratis

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 07:31 WIB
tingkatkan-keterampilan-lewat-seekmax-produk-platform-baru-dari-jobstreet-indonesia-gratis
Chief Executive Officer of Asia, SEEK, Peter Bithos, dalam acara peluncuran platform belajar seekMAX. (Sumber: ANTARA/HO-JobStreet)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARRTA, KOMPAS.TV - Situs ketenagakerjaan JobStreet Indonesia meluncurkan platform seekMAX. 

Platform ini memungkinkan para pekerja profesional untuk meningkatkan keterampilan dan memajukan karier mereka melalui video edukasi pendek secara gratis.

Chief Executive Officer of Asia, SEEK, Peter Bithos mengatakan produk ini tersedia bisa diakses seluruh masyarakat Indonesia melalui aplikasi mobile JobStreet dan akan tersedia di wilayah Asia Tenggara lainnya pada tahun ini.

Ia menjelaskan, tipe-tipe konten di seekMAX terdiri dari berbagai topik, termasuk teknologi dan desain, bisnis dan keuangan, hingga kepemimpinan dan manajemen serta pengembangan diri.

“Kami sangat senang bisa meluncurkan seekMAX di Indonesia, membuat seekMAX menjadi platform belajar terbesar di Indonesia yang gratis dalam bahasa Indonesia,” kata Peter Bithos, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (25/8/2022) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Peringati HUT ke-77, Mahkamah Agung Luncurkan 2 Aplikasi Baru : E-Prima dan E-Berpadu!

Peter mengatakan pihaknya percaya bahwa Indonesia merupakan negara dengan potensi pengembangan yang luar biasa. Dalam setahun terakhir, kata Peter, terdapat peningkatan sebesar 49 persen dalam kunjungan ke situs JobStreet, dan peningkatan yang hampir sama dalam jumlah lamaran kerja.

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia Sawitri Hertoto mengatakan seekMAX berguna untuk belajar keterampilan baru guna meningkatkan kehidupan profesional masyarakat Indonesia yang terhadang oleh kekurangan waktu dan biaya.

“Yang tidak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa sepanjang hari, ada banyak waktu luang yang dapat digunakan untuk belajar berbagai hal, misalnya saat menunggu waktu meeting berikutnya, menunggu dijemput kendaraan umum atau bahkan saat mengantri di kafe,” katanya.

Perlu diketahui, pada tahun lalu, jumlah penyedia kerja di platform JobStreet meningkat sebanyak 3,6 kali, dan mayoritas merupakan UMKM. Selain itu, terdapat peningkatan sebesar 50 persen dalam iklan lowongan yang menandakan permintaan tinggi untuk talenta di Indonesia.

Baca Juga: Waspada, Ini 35 Aplikasi yang Bisa Sisipkan Malware Berbahaya di Android



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.