Kompas TV olahraga kompas sport

Putuskan Kontrak dengan PSG, Ander Herrera Segera Kembali ke Athletic Bilbao

Kamis, 25 Agustus 2022 | 04:30 WIB
putuskan-kontrak-dengan-psg-ander-herrera-segera-kembali-ke-athletic-bilbao
Gelandang Paris Saint Germain (PSG) Ander Herrera segera bergabung kembali ke klub yang membesarkan namanya, Athletic Bilbao. (Sumber: Twitter @AnderHerrera)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan bintang Manchester United Ander Herrera selangkah lagi kembali ke klub La Liga yang membesarkan namanya, Athletic Bilbao. 

Gelandang Spanyol itu akan dilepas oleh Paris-Saint Germain setelah kedua belah pihak sepakat untuk memutus kontrak dua tahun lebih awal.

Raksasa League 1 memilih untuk melepas Herrera karena sangat ingin memangkas skuad mereka yang saat ini cukup banyak dihuni pemain. 

Herrera bergabung dengan PSG dari Manchester United pada 2019 dengan bebas transfer. Tetapi sejak musim lalu, waktu bermainnya sangat terbata. 

Pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya ingin menyelesaikan kontraknya di Parc de Princes, tetapi karena kondisi yang ada, dia pun menerima bahwa sekarang saatnya untuk pindah.

Satu-satunya klub yang ingin dia bela selepas meninggalkan PSG adalah Athletic Bilbao, klub masa kecilnya dulu. 

Menurut laporan Marca, Rabu (24/8/2022), mantan pemain internasional Spanyol itu bahkan rela menerima pengurangan 40 persen pada paket pesangonnya dari PSG agar Bilbao tidak perlu membayar biaya transfer untuk kepindahan dirinya. 

Baca Juga: Pelatih PSG: Tidak Ada Masalah Antara Mbappe dan Neymar

Dipahami pula, Herrera bakal menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Athletic Bilbao. 

Ini akan menjadi kembalinya Herrera ke klub tempat dia bermain selama tiga tahun antara 2011 dan 2014.

Selama periode itu, ketika dilatih Ernesto Valverde - yang kini kembali melatih Bilbao - Herrera punya 128 penampilan di mana ia mencetak 11 gol. 


Sukses di Bilbao, dia lalu bermain bersama Manchester United sebelum akhirnya meninggalkan Old Trafford pada 2019 dan bergabung ke PSG. 

Selama berada di Paris, Herrea mencatatkan 95 penampilan di semua kompetisi di mana ia mencetak enam gol dan enam assist.

Dia berhasil mempersembahkan dua gelar Ligue 2 tetapi belum mampu meraih kesuksesan di Eropa seperti yang dia lakukan ketika dia memenangkan Liga Europa bersama Setan Merah di musim 2016/2017. 

Baca Juga: Tikung Barcelona, PSG Siapkan Tawaran Boyong Bernardo Silva dari Manchester City

 


Sumber : Marca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x