Kompas TV olahraga kompas sport

Daniel Ricciardo Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 02:05 WIB
daniel-ricciardo-tinggalkan-mclaren-akhir-musim-2022
Pembalap F1 Daniel Ricciardo akan tinggalkan McLaren pada akhir musim 2022. (Sumber: Formula1.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - McLaren dan Daniel Ricciardo telah "bersama setuju" untuk mengakhiri kontrak satu tahun lebih awal, yang berarti pembalap asal Australia itu akan pergi pada akhir kampanye F1 musim 2022.

Ricciardo bergabung dengan McLaren pada tahun 2021 lalu dengan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Menjelang Grand Prix Belgia, saat Formula 1 kembali dari liburan musim panasnya, Ricciardo dan McLaren mengumumkan bahwa mereka akan menyelesaikan sembilan balapan terakhir tahun ini bersama-sama sebelum berpisah.

McLaren mengatakan mereka akan mengumumkan siapa yang bakal bermitra dengan Landro Norris di tahun 2023 "pada waktunya". 

Ricciardo pun berencana melakukan hal yang sama mengenai rencana masa depannya sendiri, tetapi dia ingin tetap di membalap di F1.

“Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari keluarga McLaren Racing selama dua musim terakhir, tetapi setelah beberapa bulan berdiskusi dengan Zak (Brown, CEO McLaren) & Andreas (Seidl, Kepala Tim) kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak saya dengan McLaren lebih awal dan setuju untuk berpisah pada akhir musim ini,” kata Ricciardo dikutip dari laman resmi F1. 

"Saya akan mengumumkan rencana masa depan saya sendiri pada waktunya, tetapi terlepas dari apa yang dibawa bab berikutnya, saya tidak menyesal dan bangga dengan upaya dan kerja yang saya berikan kepada McLaren, terutama kemenangan di Monza, musim lalu."

“Saya senang bekerja dengan semua orang di McLaren baik di sisi trek maupun di Woking dan akan memberikan segalanya di dalam dan di luar trek saat kami menikmati sisa musim bersama-sama."

"Saya tidak pernah lebih termotivasi untuk bersaing dan menjadi bagian dari olahraga yang sangat saya cintai dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya," ujarnya. 

Baca Juga: Juara Dunia F1 Empat Kali Sebastian Vettel Gantung Stir Akhir Musim 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x