Kompas TV video vod

Kapolri Bantah Isu Uang Rp 900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo: Tidak Ada!

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 22:22 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membantah isu uang Rp 900 miliar yang ada di rumah mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

“isu temuan uang Rp 900 miliar ini salah satu yang perlu kami luruskan. Beberapa hari yang lalu sebenarnya Kadiv Humas (Dedi Prasetyo) sudah menjelaskan bahwa isu tersebut tidak benar,” kata Listyo Sigit saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (24/8).

Pasalnya, kata Listyo, saat tim penyidik melaksanakan penggeledahan di empat rumah Ferdy Sambo yakni Duren Tiga, Saguling, Bangka hingga Magelang, tidak ditemukan uang Rp 900 miliar tersebut.

“karena saat kita melaksanakan penggeledahan di tiga rumah yaitu Duren Tiga, Saguling, Bangka termasuk di Magelang yang kita dapati saat itu handphone, pisau, kotak senjata, kemudian beberapa buku laporan m-banking,” papar Listyo.

Baca Juga: Kapolri soal Anggota Polri Terlibat Perjudian: Pasti Saya Copot

Dari hasil temuan tim penyidik, Listyo memastikan bahwa isu uang Rp 900 miliar di rumah Ferdy Sambo tidak ada.

“terkait uang Rp 900 miliar tersebut kami nyatakan tidak ada,” tegas Listyo.

Sedangkan terkait dengan video viral tumpukan uang dolar dalam kotak yang sempat beredar, kata Listyo, itu video uang dolar palsu yang berlokasi di Atlanta, Amerika Serikat.

“setelah kami dalami peristiwa yang kemudian viral tersebut itu adalah kasus uang dolar palsu yang terjadi di Atlanta, Amerika Serikat,” paparnya.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x