Kompas TV regional berita daerah

Kapal Tenggelam, Lima ABK Meninggal Delapan Selamat

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 18:48 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - 5 orang anak buah kapal atau ABK yang meninggal dunia, tiba di kamar jenazah RSUD Kalisari Batang. Para korban diketahui, bernama Daroni, Waras Robi, Ahmad Muslih, Agus Prayitno dan Tauhid. Mereka dipastikan meninggal dunia akibat tenggelam karena tidak bisa berenang.

 

Selain 5 jenazah ABK, 8 orang anak buah kapal lainnya yang masih hidup juga berhasil diselamatkan dan langsung mendapat perawatan medis di ruang IGD. Mereka yakni Slamet Sutoyo, Slamet Wibowo, Iqbal, Diki Samsul Prasetyo, Iman Kodi, Quroji, Egar dan Roji.

 

Para korban ini merupakan anak buah kapal dari kmn. Prima United yang mengalami musibah tenggelam di perairan Karimun Jawa pada senin pagi kemarin, atau sehari setelah kapal tersebut berlayar sejak hari minggu. Kecelakaan sendiri terjadi saat ABK tengah menabur jaring dan tiba-tiba ombak besar menghantam kapal dan kapal langsung terguling dan tenggelam. Beruntung, kapal nelayan lain yang berlayar di lokasi, berhasil mengevakuasi para korban yang selama lebih dari 3 jam terapung di perairan.

 

Sejumlah korban selamat saat ini tengah mendapat perawatan medis di RSUD Kalisari Batang, dan 5 korban meninggal sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.