Kompas TV video vod

Kasus Sambo Seret Banyak Anggota Polri, Nasir Djamil: "Pubic Trust" Terhadap Polri Perlu Diperbaiki!

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:44 WIB

Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hari ini, Rabu (24/8/2022), Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membahas mengenai kasus yang menyeret Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, otak pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat.

Soliditas internal kepolisian mengalami ujian berat saat ini.

Dengan adanya kasus Sambo, ini merupakan momentum untuk perbaiki citra Polri dan kembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisan.

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil mengatakan bahwa saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri berkurang, ditambah munculnya kasus yang menyeret banyak sekali anggota kepolisian.

“Jangan biarkan public trust itu menebal Pak Kapolri. Yang harus kita lakukan bagaimana menipiskan, menghilangkan itu agar kemudian public trust bisa kembali di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga: Desmond Heran Penasihat Kapolri Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kok Penasihat Terlibat?

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x