Kompas TV video vod

Kasus Sambo Jadi Rintangan Polri, Komisi III DPR: Jadikan Pembelajaran

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:41 WIB

Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

RDP berlangsung terbuka dan Kapolri menjelaskan kronologi, mulai dari rekayasa penembakan yang dibuat Ferdy Sambo hingga hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Timsus.

Dalam rapat ini, Komisi III DPR menyoroti munculnya sejumlah hal yang muncul di luar kasus pembunuhan yang beredar di media sosial yang dinilai melemahkan kepercayaan pada lembaga kepolisian.

Anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto mengatakan bahwa peristiwa yang menyeret Irjen Ferdy Sambo dan menewaskan Brigadir Yosua bisa dijadikan pembelajaran dalam kepolisian.

Diharapkan Kapolri melakukan langkah-langkah yang strategis untuk mencegah hal tersebut terulang kembali.

Baca Juga: Kapolri Bakal Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J Usai Periksa Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x